Apa yang kamu rasakan jika menemukan anak kecil di sekitarmu terkena kanker? Pastinya kita akan merasa sangat sedih sekali dong. Apalagi kalau yang terkena kanker itu anak dari sahabat kita sendiri. Kamu pasti ingin melakukan sesuatu untuk membantunya kan?

Melihat anak-anak yang biasanya sangat ceria, lalu melihat mereka terdiam karena rasa sakit, pasti membuat hati kita luluh lantak.

Sedih rasanya, apalagi saat melihat perubahan di tubuh mereka, misalnya yang tadinya gemuk jadi kurus, dan mereka mengalami kebotakan karena kemoterapi.

Kesedihan inilah yang dirasakan Holly Christensen, seorang ibu dari tiga anak dan merupakan perawat di salah satu rumah sakit di Alaska. Oleh karena itu ia membuat wig yang bisa dipakai oleh anak-anak penderita kanker.

Ide untuk membuat wig ini pertama kali tercetus ketika anak dari sahabatnya yang berusia 2 tahun positif dinyatakan terkena Lymphoma. Saat rambutnya botak karena kemoterapi, maka Holly pun memutuskan untuk membuat wig serupa rambut Disney princess.

Bagaimanakah ekspresi anak-anak penderita kanker dan proses pembuatab wig-nya? Yuk kita langsung lihat bersama.

1Senyum yang Menjadi Sebuah Alasan

boredpanda.com

Senyum anak-anak penderita kanker lah yang menjadi alasan Holly membuat wig untuk mereka. Bayangkan saja betapa sedihnya anak-anak ini saat melihat kepalanya berbeda dengan anak lainnya yang memiliki rambut.

Jadi dengan wig ala putri di film animasi ini, Holly ingin senyum anak-anak terkembang kembali. Dan faktanya, senyum anak-anak pun ia temukan saat mereka menerima wig darinya.

2Salah Satu Contoh Wig

boredpanda.com

Foto ini merupakan salah satu contoh wig yang dibuat oleh Holly. Karena kulit kepala anak penderita kanker sangat sensitif dan tipis karena kemoterapi, makanya Holly membuat wig ini dengan bahan yang sangat lembut.

Ini dilakukan agar anak-anak penderita kanker ini nyaman mengenakan wig tersebut. Mereka pastinya suka sekali, apalagi kalau rambutnya mirip rambut tokoh kartun kesayangan. Jadinya mereka merasa seperti tuan putri deh.

3Inilah Holly Christensen

boredpanda.com

Inilah foto Holly Christensen saat sedang merajut wig. Senyum di wajahnya menunjukkan bahwa ia amat senang sekali. Pasalnya bukan hanya Holly yang sekarang membuat wig untuk anak penderita kanker. Banyak orang yang pada akhirnya peduli.

Menurut Holly, memberikan wig adalah sebentuk keajaiban kecil yang ia berikan untuk anak-anak penderita kanker di masa sulit kehidupan mereka. Dan hal ini sama ajaibnya dengan mempertemukan anak-anak ini dengan orang-orang yang ingin membantu mereka.

4Mereka Seperti Anak pada Umumnya

boredpanda.com

Saat mengenakan wig, lihatlah mereka tidak ubahnya dengan anak normal pada umumnya. Mereka seperti sedang mengenakan hiasan di kepala. Selain itu, sesuatu yang sungguh menyengkan adalah ketika melihat mereka tersenyum.

Dengan begini semoga kesehatan mereka bisa berangsur-angsur pulih, bisa beraktivitas seperti biasa dan nggak malu lagi karena kepalanya yang botak. Hal ini tentunya menjadi harapab semua orang.

5Wig Model yang Lain

boredpanda.com

Holly dan komunitasnya pada akhirnya membuat banyak wig untuk anak-anak penderita kanker. Wig yang dibuat pun beraneka rupa dan warna. Contohnya saja wig di gambar ini yang dinamakan jasmine wig.

Wig ini dibuat oleh seseorang dengan desain yang cantik dan tentunya akan disukai oleh anak-anak. Apakah kamu tertarik untuk membuat wig semacam ini?

6Salah Satu Relawan

boredpanda.com

Remaja di foto ini merupakan salah satu relawan yang bersedia membuat wig untuk anak-anak penderita kanker.

Jika kamu punya keahlian yang sama, kamu pun bisa ikut berpartisipasi lho. Kalaupun tidak kamu pun bisa tetap berkontribusi dengan menyumbangkan dana.