Teknologi buatan manusia semakin maju.

Jika pada zaman dahulu manusia masih kesulitan pergi dari satu tempat ke tempat lain, maka sekarang telah ada berbagai macam alat transportasi.

Tak tanggung-tanggung alat transportasi tersebut bukan hanya standar saja, tapi memiliki daya saing juga dalam hal kecepatan.

Dewasa ini, kebutuhan manusia semakin berkembang pesat. Jika dahulu kebutuhannya adalah bagaimana bisa bepergian ke suatu daerah, dan walaupun memakan waktu lama tak masalah.

Namun sekarang yang dicari manusia adalah bagaimana dapat berpindah dari suatu tempat ke tempat lain dalam waktu yang sesingkat-singkatnya.

Nah, berikut ini adalah 6 kendaraan tercepat di dunia yang telah berhasil membuktikan bahwa teknologi di dunia ini memang telah berkembang pesat dan tak mampu ditahan lagi.

1Wheeled Train

lingkaranmedia.blogspot.com

Kereta supercepat ini merupakan buatan Perancis. Tepatnya pada April 2007, perusahaan bernama TGV POS Train, yang berada di bawah naungan The French National Rail Company, merilis Wheeled Train.

Kereta listrik ini diciptakan untuk memenuhi kebutuhan warga Perancis bahkan dunia untuk bertransportasi dari satu daerah ke daerah lain dengan kecepatan super.

Manusia yang menaikinya akan merasakan kecepatan super dan menghemat waktu lebih banyak dalam menjalani perjalanannya.

Kecepatan kereta listrik ini dibuktikan dengan perjalanan perdananya dari Meuse menuju Champagne-Ardenne TGV Station.

Dalam perjalanan tersebut, Wheeled Train berhasil memberikan kecepatan sebesar 574,8 km/jam atau 357,2 mph. Luar biasa!

2Bugatti Veyron

wikimedia.org

Nama mobil ini sudah terlihat keren sekali ya?

Ternyata tak hanya namanya saja yang keren, namun kecepatan mobil sport ini juga keren lho!

Bugatti Veyron Super Sport adalah mobil sport supercepat yang dirancang oleh perusahaan mobil dunia bernama The Volkswagen Group.

Nama perusahaan mobil berkelas dunia asal Jerman ini tentu tak asing lagi bagimu bukan? Ya, Volkswagen telah melahirkan mobil-mobil keren sepanjang masa.

Dan di inovasi terbarunya bernama Bugatti Veyron yang diproduksi di Perancis ini, Volkswagen menjamin kenyamanan dan kepuasan bagi pengendaranya.

Kecepatan dari mobil sport ini telah dibuktikan pada tes perdananya. Bugatti Veyron mampu menembus angka kecepatan laju 267,857 mph, atau setara dengan 431,074 km/jam. Wow!

3Maglev Train

jto.s3.amazonaws.com

Bukan Jepang namanya jika tidak kaya akan inovasi dalam teknologi masa kini. Dan berbicara tentang kereta supercepat, pikiran kita akan langsung tertuju pastinya pada Negeri Sakura ini.

Maglev Train adalah satu lagi kereta listrik supercepat karya para ilmuwan Jepang. Kereta ini diluncurkan pertama kali pada bulan April 2015. Masih baru sekali.

Kereta listrik ini diklaim sebagai kereta listrik supercepat dan paling cepat yang pernah dimiliki Jepang. Maglev Train dioperasikan oleh The Central Japan Railway Station.

Kecepatan Maglev Train berhasil memecahkan rekor dunia. Bagaimana tidak, kereta listrik ini berhasil menempuh perjalanan dalam kecepatan 603 km/jam atau setara dengan 375 mph. Menakjubkan!

4Thrust Supersonic Car

stockarch.com

Jika yang namanya roket saja sudah bisa dipastikan memiliki kecepatan super, lalu bagaimana jika sebuah mobil kemudian dikendalikan dengan roket sebagai mesinnya?

Itulah teknologi yang kemudian dilahirkan dalam bentuk mobil roket berkecepatan super dengan nama Thrust Supersonic Car.

Bentuk badan dari Thrust ini sangat keren dan elegan. Membuat siapapun ingin merasakan sensasi kecepatan lajunya yang luar biasa.

Mobil ini dibuat oleh Inggris dan menyandang nama sebagai mobil paling cepat di dunia.

Pada uji cobanya di tahun 2007, mobil ini dikendarai oleh Andy Green, dan berhasil mencetak rekor dunia dengan kecepatan gila sebesar 1.228 km/jam atau setara dengan 763 mph. Dahsyat!

5Steam Train

udayrayana.blogspot.com

Kalau kereta listrik memang tak diragukan lagi jika mampu mencapai kecepatan super di atas rata-rata normal kecepatan biasa.

Namun bagaimana jika kecepatan super tersebut terjadi pada kereta uap?

Mendengar nama kereta uap saja bayangan kita pasti akan langsung jatuh pada sebuah kereta kuno bercerobong asap seperti pada masa tahun 1930-an dulu.

Namun steam train yang satu ini berbeda. Dia lahir sebagai inovasi masa kini yang merupakan perpaduan antara teknologi masa lampau dan masa modern sekarang ini.

Terbukti kereta uap ini berhasil meraih kecepatan laju sebesar 125,88 mph atau setara dengan 202,58 km/jam dipeluncuran perdananya.

Nah, itulah tadi 5 kendaraan super cepat di dunia yang akan membuatmu serasa ingin menaikinya untuk membuktikan sendiri kecepatannya.

Manusia memang dianugerahi kepintaran yang luar biasa dengan mampu menciptakan penemuan-penemuan tersebut, namun kita tak boleh lupa hal utama dalam hidup ini.

Bahwa ada Tuhan yang Maha Besar, Pencipta dari sehebat-hebat apapun manusia di bumi ini.