Bagi kamu-kamu penyuka hedgehog atau yang memang dengan sengaja mengoleksi hedgehog di rumahnya, pasti akan setuju kalau tingkah-tingkah dari hedgehog itu menggemaskan.

Eh, tapi sebelumnya kamu tau nggak hedgehog itu apa? Untuk kamu yang belum tau, hedgehog itu adalah hewan semacam landak yang berukuran mini. Karena ukurannya yang mini itulah, maka hedgehog terlihat lucu.

Jadi, alangkah sayangnya jika tingkahnya yang lucu itu tidak kita abadikan dalam bentuk video atau foto. Kalau ada fotonya kan jadi ada kenangan, apalagi kalau hedgehog telah tiada atau kalau kita sedang berada di tempat kerja atau di luar kota.

Bagi kamu yang belum percaya bahwa hedgehog itu menggemaskan, mungkin kamu bisa lihat foto-fotonya yang lucu seperti di bawah ini. Setelah melihat, kamu pasti akan percaya dan setuju kalau hedgehog itu memang lucu.

1Halo, Manusia!

boredpanda.com

Kalau hedgehog diangkat dengan tangan seperti gambar di atas dan kemudian dia menaikkan salah satu kakinya, maka itu tandanya si hedgehog sedang menyapa kamu. Dia pasti akan senang deh bertemu dengan manusia.

Gimana nggak senang ya! Kan kalau ada manusia, berarti si hedgehog ini punya harapan untuk mendapatkan makanan. Jadi kalau kamu disapa sama hedgehog jangan takut ya! Dia bersahabat kok dengan manusia.

Karena hedgehog bersahabat dengan manusia, maka banyak manusia yang suka dan pada akhirnya merawatnya menjadi hewan peliharaan, seperti merawat hamster, kucing, atau binatang peliharaan lainnya saja.

2Supir yang Keren

boredpanda.com

Kalau hedgehog menjadi supir seperti pada gambar, mungkin ia termasuk supir yang paling kece sedunia dan tentunya paling imut dan lucu. Tapi gimana dia nginjek pedal gas dan remnya ya!

Tentunya jangan biarkan hedgehog nyetir mobil sendiri dong! Dia kan masih kecil, secara ukuran tubuhnya kecil. Dia pasti belum punya SIM A untuk menyetir. Jadi dia cuma boleh menemani kamu saja saat menyetir, tapi asal nggak ganggu ya!

Wah, kalau menyetir ditemani hedgehog pasti akan sangat menyenangkan. Dan kalau ada orang jail kita pun nggak perlu takut. Badan hedgehog kan penuh duri tuh, mungkin bisa menakut-nakuti penjahat.

3Bayi Hedgehog

boredpanda.com

Seperti halnya manusia dan makhluk lainnya, hedgehog pun bisa punya anak lho! Saat masih bayi, duri-duri pada badannya juga masih sedikit. Kulit pada tubuhnya pun masih terlihat tipis dan berwarna merah.

Tapi, bagaimanapun rupa hedgehog ketika ia masih bayi, ia tetap lucu dan mendapatkan kasih sayang dari ibunya kok! Hedgehog kan hewan yang penyayang dan suka berkumpul bersama.

4Hedgehog Kecil yang Memakai Topi Pom-Pom

boredpanda.com

Kalau dilihat lebih seksama, hedgehog ini mirip tikus ya! cuma bedanya badannya penuh dengan bulu-bulu yang menyerupai duri. Karena itulah jadi penampilannya unik, apalagi kalau dia memakai topi pom-pom seperti gambar di atas.

Kalau sudah berpenampilan seperti itu, maka jangan lewatkan kesempatan untuk memotretnya. Supaya koleksi foto-foto hedgehog kamu semakin kaya gaya. Jadi siapkan kamera setiap saat ya!

5Kamuflase

boredpanda.com

Tubuh hedgehog kan berduri, jadi kalau dia diletakkan di antara pohon-pohon kaktus, maka kita akan sulit membedakan mana hedgehog yang sebenarnya. Soalnya sama-sama berdurinya seperti kaktus.

Wah, berarti kalau hedgehog ini kita lepas di perkebunan kaktus, maka kita akan sulit mencarinya ya! Oleh karena itu, jauhkanlah hedgehogmu dari tanaman kaktus atau jangan pernah menanam kaktus di rumahmu.