www.boredpanda.com

4 Gambar Misterius yang Membuatmu Bertanya Apa Maksud Pelukis

Posted on

Ada berbagai genre lukisan dari naturalis sampai abstrak. Hanya orang-orang yang didalamnya mengalir darah senilah yang dapat memahami betapa lukisan tersebut adalah sebuah maha karya yang indah.

Namun, bagi kamu yang awam sering kali bertanya-tanya apa sebenarnya maksud dari si pembuat lukisan. Bahkan tak sedikit lukisan yang sampai sekarang menjadi misteri.

www.whisenooker.com
www.whisenooker.com

Salah satu contohnya adalah lukisan Monalisa. Sebuah maha karya dari Leonardo da Vinci ini telah dilihat oleh ribuan pasang mata selama 500 tahun. Orang yang melihatnya akan merinding dan merasakan bahwa karya tersebut menyimpan misteri.

Alexander Jansson, seorang ilustrator dari Swedia yang bergelut dengan digital mixed media ilustrator serta 2D atau 3D animator ini juga dikenal sebagai ilmuawan yang misterius.

Berikut ini terdapat 4 contoh karya dari Aleander Jansson yang menunjukan bahwa karya di bawah ini adalah kolaborasi antara talenta dan imajinasi.

Misteri Rusa Kecil

www.boredpanda.com
www.boredpanda.com

Gambar di atas menunjukan seekor Rusa kecil yang sedang memandang kita dengan pandangan misteri. Matanya yang melotot seolah-olah berbicara bahwa ia memiliki maksud yang serius.

Di bagian kepala terdapat 2 tanduk yang bercabang-cabang layaknya cabang sebuah pohon. Pada masing-masing tanduk terdapat sebuah bunga. Di tanduk kiri terdapat awan yang menggantung.

Pemilihan gradasi warna yang suram membuat lukisan ini terkesan identik dengan kesedihan. Di bagian belakang rusa juga terbentuk bayangan dari rusa tersebut yang terlihat lebih besar dari rusa aslinya.

Menurutmu apa pesan tersirat dari lukisan tersebut?

Misteri Kuda Bermata Cerah

www.boredpanda.com
www.boredpanda.com

Terlihat kuda yang sedang berdiri dari samping. Meskipun matanya tidak langsung melihat kita, namun mata kuda tersebut juga memberikan kesan yang serius.

Hal yang aneh terdapat di bagian kepala kuda. Terlihat ada beberapa makhluk aneh yang sedang menunggangi kuda. Adapun sosok yang paling terlihat adalah wanita dengan pakaian serba putih.

Wanita tersebut memiliki tanduk yang panjang dan menjuntai seperti pohon. Di bagian depan wanita terdapat sebuah makhluk aneh berbadan biru dan membawa sebuah lentera. Badan makhluk ini menyambung dengan rambut kuda yang menjuntai panjang.

Makhluk ini juga memiliki tanduk yang menjuntai panjang seperti tanduk wanita tersebut namun lebih kecil.

Di bagian paling depan terdapat makhluk kecil yang mengenakan topi seperti nenek sihir.

Pohon Aneh

www.boredpanda.com
www.boredpanda.com

Apa yang pertama kamu lihat dari gambar di atas? Kamu akan melihat sebuah pohon aneh yang memiliki daun berupa rumah-rumah dan barang-barang yang menyantel tidak teratur.

Namun, jika kamu mengamatinya lebih dekat, akan ada sesosok makhluk kekar yang mengusung pohon tersebut. Di atas kepala makhluk kekar ada makhluk kecil yang mengenakan topi pesulap.

Pohon Penembak

www.boredpanda.com
www.boredpanda.com

Seorang laki-laki dengan posisi seperti seorang tentara yang bersiap akan menembak. Namun laki-laki tersebut adalah sebuah pohon dengan warna yang hijau.

Di bagian senapan laki-laki terdapat beberapa rumah dan pohon dengan bentuk dan warna yang kontras. Di bagian kepala di laki-laki juga terdapat sebuah rumah. Sedangkan di bagian tangan terdapat dua buah rumah.

Latar belakang dari laki-laki penembak tersebut juga terkesan seperti hutan yang suram. Hal-hal yang paling aneh adalah di belakang laki-laki tersebut terdapat sesuatu yang berwarna merah.

Jam Misterius

www.boredpanda.com
www.boredpanda.com

Jam adalah penunjuk waktu yang sudah dikenal banyak orang. Namun, jam satu ini adalah jam yang misterius. Jarum jam tak jelas menunjukan pukul berapa.

Jam tersebut berbentuk sebuah rumah. Di atas jam utama terdapat jam yang lebih kecil dan menunjukan pukul 10.10. Bagian kanan dan kiri jam terdapat sayap yang menjulur dari jam besar dihubungkan dengan peer usang. Jam besar berdiri di sebuah tempat yang sunyi.

[td_smart_list_end]

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *