Bosan duduk bekerja sepanjang hari? Lelah berjam-jam ada di depan komputer? Mungkin kamu bisa merubah diri seperti apa yang dilakukan oleh wanita ini.

Kimera Wachna berhenti melakukan pekerjaan kantoran yang dianggapnya membosankan. Mencoba untuk membuat sesuatu yang sesuai dengan passion-nya

Kimera tumbuh besar dalam lingkungan yang asri dengan pepohonan yang tumbuh alami. Dia telah menemukan ketertarikan mendalam untuk hidup dengan alam.

Selama bertahun-tahun Kimera bekerja di kota dengan aktivitas pekerjaan yang monoton. Berjam-jam ada di depan komputer, ia merasa semua itu bertentangan dengan jati dirinya.

Sekitar bulan juli 2015 wanita lulusan New york University ini melakukan pertaruhan, dia berhenti dari pekerjaan dan memulai semuanya dari awal.

Kimera yang pandai melukis ini membuat kerajinan tangan yang terkait dengan alam. Dia mendaur ulang kayu-kayu di sekitar rumahnya untuk menjadi barang yang bernilai tinggi.

Sebagian besar waktunya dihabiskan untuk membuat lukisan mungil yang terbuat dari potongan-potongan kayu.

Namun jangan salah sangka, Kimera sama sekali tidak menebang pohon untuk mencari bahan. Sebagai orang yang lahir dan dekat dengan alam, ia tentu peduli terhadap kelestarian lingkungan.

Dia mendapatkan bahan itu dari kayu bakar, dari cabang pohon yang jatuh di rumahnya. Ketika tidak didapati di rumah, Kimera beralih ke tetangganya atau kepada komunitas pengrajin yang ia ikuti.

Bersyukur sampai sekarang Kimera belum pernah mengalami kekurangan kayu untuk membuat lukisan mungilnya.

Mungkin kamu yang punya kehidupan seperti Kimera, bisa menciptakan pengalaman yang intim dengan alam.

Belajar untuk menghargai proses penciptaan alam yang indah. Bekerja untuk meningkatkan keindahannya, bukan sekedar memaksakan konsep dari manusia.

1Lukisan dari Pohon Berbentuk Pohon

boredpanda.com

Lukisan mini yang berasal dari pohon, bergambar pohon, ditambah tangkai-tangkai bunga yang menyambung pada cabang pohon. Konsep yang mengagumkan.

Akan jadi lebih menarik jika diletakkan di dinding rumahmu yang terbuat dari kayu.

2Serigala dan Kelinci yang Hidup di Alam

boredpanda.com

Motif daun dan bunga di pinggir lukisan semakin menghidupkan, seperti serigala nyata yang terlelap ditengah hutan. Kelinci yang membaur bersama bunga-bunga yang disenanginya.

3Gunung dan Rembulan

boredpanda.com

Gunung dan pepohonan nampak bercahaya terang disinari rembulan. Uniknya, ada lima rembulan di atas gunung, dari awal munculnya bulan, bulan purnama, sampai menghilangnya bulan.

4Bergantung di Pohon

boredpanda.com

Lukisan yang terbuat dari bahan pohon, lalu digantungnkan ke cabang pohon. konsep yang unik untuk hiasan dinding. Semua lukisannya juga bertemakan malam, burung hantu, dan bintang gemintang.

5Memandang Bintang

boredpanda.com

Sederhana namun punya kesan mendalam. Sepasang kekasih di gelap malam, di antara pepohonan menjulang sampai ke bintang. Mereka memandang bintang yang berkilauan, yang lebih terang dari kehidupan bumi.

6Warna Alami

boredpanda.com

Konsep semua lukisan di atas adalah sama, warna alami pohon. Tidak ada warna tambahan kecuali warna asli pohon, putih bagian dalamnya dan hijau kecoklatan bagian luarnya.

7Hiasan Rumah Menarik

boredpanda.com

Tidak hanya lukisan, kamu juga bisa menambahkan hiasan lain seperti batang pohon tua sebagai vas bunga.

8Proses Pembuatan

boredpanda.com

Kimera Wachna menunjukkan proses pembuatan lukisan mini ini secara massal. Dengan desain lukisan yang sama, dia membuat pola yang sama terlebih dahulu, setelah itu baru mewarnainya.

9Konsep Sederhana

boredpanda.com

Konsep sederhana lukisan serigala pun nampak begitu apik jika warna dan bahannya sesuai.

10Beruang dan Burung Hantu

boredpanda.com

Kayu yang tidak sempurna pun bisa digubah menjadi lukisan burung hantu yang menarik.

11Bertema Malam

boredpanda.com

Semua lukisan di atas bertemakan malam, mulai dari hewan malam burung hantu, rembulan, bintang, sampai dengan buku ajaib.

12Dua Kelinci

boredpanda.com

Kelinci pertama bisa kamu simpan, kelinci yang kedua akan romantis jika kamu berikan kepada orang yang terkasih.

13Dedaunan

boredpanda.com

Dedaunan yang indah, betul-betul paduan warna yang alami.

14Koleksi

boredpanda.com

Ini lukisan Kimera lain yang bisa kamu koleksi.