Kamu yang selalu ngeteh atau ngopi dipagi hari, ditemani cangkir, poci dan piring keramik diatas meja. Mungkin harus mencoba yang satu ini, untuk merubah suasana pagimu lebih hidup.

Melukis keramik terkesan sulit, tapi sebetulnya mudah kalau kamu mau mencobanya. Banyak cara mudah untuk melukis barang keramikmu, tentunya dengan cara yang sederhana namun tetap cantik.

Jadi tidak perlu menjadi pelukis keramik profesional untuk mendapatkan hasil karya seni yang indah. Berikut beberapa lukisan keramik yang bisa kamu buat sendiri dirumah.

1Lukisan Simpel dengan Pola Titik-titik

architecturendesign.net

Cara ini menunjukkan kamu tidak perlu menjadi profesional, hanya untuk membuat luskisan keramik yang cantik.

Lihatlah hanya dengan membuat pola titik-titik hitam pada sebuah poci berwarna putih cerah, menghasilkan karya seni yang elok.

Namun perlu diingat, titik hitam diatur besar kecilnya, penempatannya juga harus terukur dan proporsional.

2Cara Unik Agar Pola Keramik Lebih Rapi

architecturendesign.net

Bosan dengan warna monoton pada cangkirmu, tapi tidak ingin repot melukisnya? Ini cara yang paling cocok dan mudah buat kamu. Selain minta tolong temen buat melukisnya. hehe

Tidak perlu dilukis dengan kuas kecil yang rumit. Kamu hanya perlu menutup bagian cangkir yang tidak ingin kamu rubah warnanya dengan kertas krep. Lalu lukislah dengan mudah tanpa perlu khawatir akan keliru.

Dengan cara ini, hasilnya malah lebih rapi, garis batas warna juga lebih lurus. Kamu tinggal pilih kombinasi warna apa yang disukai.

3Piring Lukisan Keluarga di Atas Meja Makanmu

architecturendesign.net

Piring dengan lukisan keluarga semakin menambah kehangatan keluarga. Kamu bisa juga melibatkan anak-anak untuk menggambarkan setiap anggota keluarganya.

Selain menambah kreatifitas, anak-anak belajar arti penting keluarga dan cinta didalamnya.

Sebelumnya jangan lupa pastikan menggunakan cat yang aman dengan pengeringan yang benar, agar piring aman untuk alat makan.

4Piring Cerah dengan Latar Bunga

architecturendesign.net

Kali ini mungkin lebih rumit dari sebelumnya. Butuh kehati-hatian dan keterampilan yang cukup. Namun hasil lukisan pastinya juga sangat memuaskan.

Kamu bisa membuat pola gambar terlebih dahulu sebelum mewarnai. Paling sulit adalah memperkirakan lebar kanan kiri bunga agar proporsional. Warna yang dipilih sesuai selera, asal sesuai dengan gambar bunga.

5Hewan Keramik Lucu Buatan Anak

architecturendesign.net

Cobalah untuk melibatkan anakmu untuk melukis hewan keramik ini. Terkadang anak punya imajinasi yang kaya tentang hewan yang lucu. Walaupun pada kebanyakannya malah membuatnya ancur.

Paling tidak anak kita akan belajar untuk membuat dan menghargai karya seni buatannya dan buatan orang lain. Lihatlah hasil karya anak di atas, cukup cantik dan menarik bukan? Meskipun tidak jelas hewan apa jadinya.

6Poci dengan Kata-kata Penuh Makna

architecturendesign.net

Pelukis poci ini ingin mengingat peristiwa penting atau kenangan tak terlupakan bagi dirinya. Teh di samping laut, dengan gambar kapal mengarungi samudra, juga banyak rumah berwarna-warni.

Bagi kamu yang selalu mengingat kata-kata penting atau kenangan, tulis saja dalam poci yang sering kamu pakai dipagi hari. Beserta dengan gambar yang akan melukiskan peristiwa kenangan itu.

7Hadiah Piring Cinta untuk yang Paling Dicintai

architecturendesign.net

Apa yang paling berkesan bagi seorang yang dicintai? Tidak lain adalah sesuatu yang dibuat sendiri dengan penuh ketulusan dengan simbol-simbol cinta kasih.

Buat kamu yang ingin mengutarakan perasaan atau suami istri di hari ulang tahun pernikahan. Piring cinta ini semoga menjadikan cinta kalian semakin besar.

8Kumbang Merah Cantik Menemani Teh Dipagi Hari

architecturendesign.net

Sangat cantik bukan? Melukis kumbang merah di poci putihmu akan mengubah suasana sepenuhnya.

Ini desan yang sangat kreatif, kumbang merah menyebar di poci berwarna putih dengan sedikit bagian merah di corong dan gagangnya. Lihat tutup pocinya, ada kumbang sedang nangkring di atas. Amazing!