Manusia memang dianugerahi dengan potensi dan bakat masing-masing. Dan banyak juga orang yang memiliki potensi dalam banyak bidang, namun akhirnya harus tetap memilih satu atau dua bidang saja yang akan ditekuni.

Seorang wanita hebat asal Kota Cape Town, Afrika Selatan, membongkar persepsi itu. Wanita bernama Danielle Clough benar-benar mengembangkan segala bakat, minat, dan passion-nya untuk terus berkarya dalam banyak bidang.

Awalnya dia adalah seorang desainer grafis yang sudah terlatih dan disitulah ia menempuh pendidikannya. Dari seorang desainer, Dee (panggilan akrabnya) bergeser ke bidang lain tapi tetap pada seni visual.

Dee membuat banyak tayangan visual untuk berbagai acara musik di televisi dan festival musik lain, yang akhirnya mengantarkannya menjadi seorang VJ (Video Jockey) profesional.

Jiwa seni tinggi dengan multitalenta juga membuatnya bekerja dalam banyak bidang lain, seperti fotografi, desain digital, bahkan menjadi narasumber radio juga ia lakoni.

Kata Dee, ia seperti mengidap ‘ADS’, always do something atau selalu melakukan sesuatu. Artinya ia tak bisa berdiam diri ketika ada waktu luang, jiwa seninya selalu mendorong dan memotivasi dirinya untuk berkarya.

Kini Danielle Clough memamerkan keahlian barunya yang bukan asal-asalan, ia benar-benar menjadi seniman lukisan sulam yang handal. Keahliannya dalam lukisan sulam ini dituangkan dalam banyak media yang unik, seperti raket, figura, dan liontin.

Buat kamu yang punya raket tak terpakai atau liontin usang, pasti bisa dipermak Dee menjadi karya seni sulam yang bernilai tinggi. Berikut ini adalah contoh beberapa karya seni sulam yang telah dibuat Danielle Clough.

1Bunga Tulips

boredpanda.com

Luar biasa bukan? Dengan media yang tidak biasa dalam senar raket bulu tangkis, pasti tingkat kesulitan juga bukan main. Tapi Danielle telah membuat lukisan bunga tulip yang sangat detail dan indah.

boredpanda.com
boredpanda.com

Lihat lebih dekat lagi, sulaman Danielle begitu rumit dengan paduan warna benang yang beragam.

2Bunga Blue Paper Petals

boredpanda.com

Bunga artifisial tidak selamanya terbuat dari bahan kertas atau plastik. Lukisan sulam yang dibuat Danielle benar-benar mirip seperti bunga, dan pantas disebut sebagai bunga artifisial.

3Bunga Mawar

boredpanda.com

Lukisan bunga mawar buatan Dee ini hampir memenuhi semua senar raket. Dengan corak gelap dan warna bunga merah bersinar diantara gelap malam. Sungguh memunyai nilai seni yang tinggi.

4Raket Tenis

boredpanda.com

Tidak hanya pada raket bulu tangkis, raket tenis lapangan juga bisa disulap Danielle menjadi lukisan bunga yang mengagumkan.

5Motif Bunga di Setiap Lukisan Raket

boredpanda.com

Tampaknya Dee lebih tertarik untuk membuat lukisan bunga pada media raket ketimbang motif yang lain. Atau mungkin karena lukisan bunga relatif lebih mudah ketimbang motif lain seperti hewan dan manusia.

6Lukisan Sulam Lain Oleh Danielle

boredpanda.com

Beranjak dari lukisan bunga, Dee bisa juga melukis gambar hewan, namun dengan media yang lebih mudah, yakni selembar kain katun tebal.

boredpanda.com
boredpanda.com

Tidak hanya hewan, bahkan Danielle juga mampu melukis wajah manusia dengan cara menylam kain saja. Lukisan wajah dari seorang bernama Steve Zissou ini diletakkan dalam figura, jadilah pajangan yang menarik.

boredpanda.com
boredpanda.com

Kayaknya Danielle juga menggemari film Star Wars. Dibuatlah karakter terkenal dalam film Star Wars yang Chewy.

boredpanda.com
boredpanda.com

Lukisan berbagai ekspresi manusia dibuat Dee

boredpanda.com
boredpanda.com

Lukisan ekspresi manusia yang sedang menutupi wajahnya dengan kedua tangan. Obyek lukisan ini diketahui adalah rekan Danielle bernama Naai.

boredpanda.com
boredpanda.com

Liontin juga bisa disulam lho!

boredpanda.com
boredpanda.com

Wah, ada sulaman tengkorak dalam liontin.

boredpanda.com
boredpanda.com

Lukisan sulam dengan gambar burung ini menjadi pajangan yang menarik ketika digantungkan pada dinding kayu.

SHARE