Lupa sering kali menjadi kendala manusia dalam beberapa hal. Baik lupa masalah penting atau masalah sepele. Lupa sebenarnya merupakan sifat manusiawi manusia yang sulit dihilangkan, karena ini memang di luar kendali manusia.

Menghilangkan lupa memang ada caranya, yaitu dengan kita mencatat hal-hal kecil di dalam catatan pribadi, tapi bukan berarti lupa bisa selesai begitu saja, ada beberapa hal tentang lupa yang tidak bisa dihilangkan ataupun di prediksi.

Rata-rata lupa ini terjadi karena berbagai kesibukan manusia,ketika dia kehilangan konsentrasi atau sering melamun pasti akan sering lupa. Di bawah ini ada contoh kejadian lupa yang sering di alami manusia.

1Waktu Bangun Tidur

astroshiopedia.blogspot.com

Kondisi dari bangun tidur memang sering kali membuat lupa manusia, rata-rata tidur membuat pikiran manusia menjadi tenang, tapi kalau tidurnya banyak bermimpi pasti akan bingung ketika bangun.

Dan yang paling sering lupa ketika bangun tidur adalah lupa waktu. Tidurnya siang bangun sore tapi malah bingung dikira bangun di hari berikutnya. Ini sering terjadi buat anak sekolah yang sering panik dikira terlambat sekolah.

2Lupa Kalau Puasa

selasar.com

Lupa ini sering terjadi di bulan ramadhan, dimana yang biasanya tiap hari makan, tapi bulan itu tidak. Biasanya lupa ini sering terjadi di awal-awal puasa, pagi-pagi sudah makan dengan enaknya, eh ternyata lupa kalau lagi puasa.

3Lupa Belanja

tropicanaslim.com

Kalau lupa ini sering terjadi sama ibu-ibu yang tiap harinya belanja, ketika anak rewel, pekerjaan rumah banyak jadi tidak konsen kalau belanja ini itu. Uniknya ia akan ingat ketika sampai rumah lagi.

Makanya ibu-ibu kalau belanja banyak biasanya bawa catatan,kalau tidak yan resiko balik lagi ke pasar atau toko.

4Lupa Password

jonooit.com

Kalau lupa ini sudah menjadi barang umum bagi siapapun, bagi kamu yang punya banyak akun di sosial media tentu ini menjadi kendala kalau kamu tidak mencatat passwordnya.

Memang kadang kita ingat semuanya tapi disaat kita sedang capek, tidak fokus atau lagi ada masalah pasti lupa dengan hal kecil ini. Makanya catat ya guys.

5Lupa Taruh Barang

flickr.com

Mulai dari kunci motor, kartu kredit, KTP, handphone sampai kacamata pun juga lupa. Ini sudah menjadi sifat manusia yang memang kemampuan otaknya terbatas. selain itu sifat tidak teratur juga yang membuat lupa terjadi.

6Lupa Nama Teman

kaskus.co.id

Kalau ini rata-rata terjadi ketika sudah lama lulus sekolah, ketemu di jalan, cuma saling curi-curi pandang dan berkata dalam hati, kayaknya orang itu temanku sekolah. Ada juga yang sudah berpapasan dan saling menyapa tapi bingung lupa namanya.

7Lupa Mau Ngomong Apa

dualapanjuli.blogspot.com

Biasanya ini juga terjadi bagi kaum remaja aktifis, yang dimana mereka punya segudang aktifitas. Juga banyak komunikasi dengan teman, karena saking banyaknya akhirnya lupa tadi mau ngomong apa.

Padahal sudah terlintas di pikiran mau ngomong ini itu, eh lupa lagi, akhirnya ingat dan cerita lewat sms atau chat bisanya.

8Lupa Agenda

123rf.com

Lupa ini sering terjadi sama mahasiswa yang aktifitasnya segudang, hari ini mau kesini, hari  besok mau kesana, mau ngerjain ini dan besok itu. Pokoknya mahasiswa kalau tidak nulis di  buku agenda pasti bakalan lupa.

9Lupa Matikan Sesuatu

deherba.com

Lupa ini sering terjadi bagi kalangan rumah tangga, ketika keluar rumah, pasti ada yang lupa, entah lupa matikan kompor, matikan kipas angin, lampu atau kran air.

10Lupa Tidak Telpon Atau SMS

tokopedia.com

Ini sering terjadi bagi kamu yang memang malas main handphone, sibuk dengan kerjaan atau lagi serunya nge game. Ketika di SMS teman, kamu telfon aku ya, di jawab iya, tapi setelah itu lupa dan tidak telfon-telfon.

11Lupa Hari dan Tanggal

saputraroy.com

kalau lupa ini hampir sama dengan lupa agenda, rata-rata kalau orang sudah selelsai sekolah memang sering lupa kalau hari. Karena memang hari minggu itu rasanya tiap hari, hehe.

 

 

SHARE