Hafiz cilik yang baru menginjak usia  7 tahun ini berhasil mendapatkan juara ketiga dalam Musabaqah Hifzil Quran  Internasional di Mesir.

Pesona Musa saat membacakan ayat suci Al Qur’an membuat para penonton terkagum-kagum, bahkan salah seorang juri sampai mencium kepala bocah lucu tersebut.

Semenjak kabar dan video Musa yang sedang melantunkan bacaan Quran beredar di berbagai media sosial, video tersebut menjadi viral dan banyak netizen yang memuji kemampuan Musa dan mendoakannya.

Mereka kebanyakan memuji kemampuan bocah ini dan berharap punya keturunan seperti Musa yang bias menghafal Al Quran meskipun usianya masih belia.

Bahkan Presiden Joko Widodo, turut menyampaikan ucapan selamat atas pencapaian Musa melalui akun  pribadinya.

“Kita bangga dg prestasi Musa La Ode Abu Hanafi, hafidz 7 tahun di Musabaqah Hifzil Quran Internasional di Mesir -Jkw,” tulis jokowi melalui akun twitternya.

Tweet Jokowi tersebut  telah disukai lebih dari 2.145 dan dibagikan lebih dari 2.294 oleh para netizen.

Berbagai komentar juga disampaikan oleh netizen  seperti yang disampaikan pemilik akun @agnie_onlineshop yang menulis seperti berikut:

” @jokowi terlebih dia memakai batik pak *membanggakan sekali,” tulisnya.

Musa La Ode Abu Hanafi atau Musa La Ode Hafish (usia 7 tahun 10 bulan), lebih dikenal dengan nama Musa Hafiz cilik, memang fenomenal. Pantaslah Presiden Joko Widodo menyanjungnya.

Badannya belum besar, dan lidahnya yang masih cadel, karena belum dapat mengucapkan hurup “R”, namun Musa dianggap telah menjadi juara di hati dewan juri dan para hadirin, Musabaqah Hifzil Quran (MHQ) Internasional di Sharm El-Sheikh Mesir pada 10-14 April 2016.

“Meskipun di atas kertas dia hanya memperoleh juara tiga di ajang tersebut,” demikian pernyataan Kedutaan Besar Republik Indonesia di Kairo, Mesir sebagaimana dikuti dari situs Kementerian Luar Negeri Indonesia.

SHARE