Mungkin kamu pernah melihat di tayangan film romantis. Saat seorang suami memberikan sebuah mawar merah kepada sang istri.

Bagaimana ekspresi sang istri? Tentu bahagia dan tersenyum haru.

Yup, bungan mawar adalah bunga yang paling populer dan banyak digunakan untuk mengungkapkan perasaan pada seseorang yang sangat dicintai.

Memang bunga yang satu ini memiliki daya tarik yang sangat kuat. Bagaimana tidak, keindahannya dan baunya yang wangi mampu memberi kesan elegan, manis, dan menarik.

Bunga mawar merupakan tanaman semak dari genus Rosa. Tanaman ini merupakan jenis tanaman semak yang berduri dan memanjat.

Tinggi dari tanaman ini bisa mencapai dua sampai lima meter. Tahukah kamu, bunga mawar juga sering dijadikan sebgai objek lukisan, tentunya oleh para pelukis bunga.

Pierre Joseph Redoute adalah seorang pelukis terkenal dari Perancis. Dia terkenal dengan lukisan-lukisannya tentang jenis bunga mawar.

Di Indonesia tanaman mawar banyak peminatnya. Apakah kamu penggemar bunga mawar? Mungkin di rumahmu kamu menanam bunga ini sebagai penghias taman.

Bunga mawar memiliki berbagai macam jenis. Nah, berikut beberapa macam bunga mawar terindah yang ada di Indonesia.

1Bunga Mawar Rosanda

pixabay.com

Bunga ini memiliki warna yang unik dan menarik. Bunga mawar Rosanda termasuk varietas dengan tipe bunga ganda.

Perpaduan warna yang cantik pada bunga ini membuatmu ingin menanamnya di taman rumah.

Bunga mawar Rosanda memiliki aroma yang wangi dan segar apalagi jika kamu menanamnya dalam pot, maka akan menyebarkan aroma kesegaran yang tahan lama.

2Bunga Mawar Rosmarun

palatineroses.com

Warna bunganya yang soft agak kejinggaan membuat mata yang melihatnya tertarik. Mawar Rosmarun berdiameter bunga kuncup 1,35 cm.

Sedangkan diameter bunga ketika mekar sekitar 4,37 meter. Bunga ini  memiliki kesegaran aroma yang sedkit wangi.

3Bunga Mawar Fortuna

media.abatasa.com

Bunga mawar Fortuna merupakan jenis mawar potong yang termasuk tipe bunga ganda. Bentuk fisik bunga mawar fortuna sangat menarik dan unik.

Permukaan daunnya bergelombang dan menebarkan aroma yang agak wangi. Warna merahnya yang menyala mampu memikat siapapun yang melihatnya.

4Bunga Mawar Mega Putih

www.jendelasastra.com

Wow, mawar jenis ini adalah mawar yang memiliki bentuk tepi unik. Betapa tidak, kamu bisa melihat bagian tepinya berbentuk petal bunga keriting.

Mawar jenis ini memiliki tangkai bunga yang kokoh. Bunga Mega Putih memiliki diameter yang cukup besar yaitu sekitar 9 sampai 12 cm.

Bunga ini menawarkan aroma kesegaran light fragrance yang anggun dan elegan yang bertahan 7 sampai 9 hari.

5Bunga Mawar Megawati

4.bp.blogspot.com

Mawar jenis ini memiliki bentuk permukaan daun yang bergelombang.

Bentuknya yang menawan dengan warna merah menggoda, membuat mawar Megawati menjadi salah satu bungat hias yang dapat di pajang di dalam vas bunga.

6Bunga Mawar Shananda

2.bp.blogspot.com

Mawar Shananda memiliki warna yang cantik. Bisa dikatakan lambang dari kelembutan. Yup, warna pinknya yang dipancarkan adalah warna pink cerah.

Jika kamu penyuka warna pink, mawar jenis ini bisa kamu jadikan hiasan yang menghiasi mejamu. Kesegaran aromnya dalam vas dapat bertahan lima sampai delapan hari.

7Bunga Mawar Talitha

manfaatbagus.com

Bunga Mawar Talitha memiliki permukaan daun yang bergelombang. Bunga ini termasuk mawar potong tipe bunga ganda.

Warnanya sangat menarik, yaitu orange. Jika kamu menaruhnya daalm vas maka kesegarannya mampu bertahan hingga 7 sampai 9 hari.

8Bunga Mawar Cipanas Dwi Warna

pursuingmydream.files.wordpress.com

Mawar jenis ini memiliki adaptasi yang luas. Mawar Cipanas Dwi Warna memiliki warna yang sangat menarik yaitu red purple group.

Sungguh indah dan menarik bukan? Demikian tentang macam-macam bunga mawar.

Apapun jenisnya bunga mawar tetap menjadi bunga yang cantik dan elegan. Semoga bermanfaat.

SHARE