Sepanjang sejarah, salah satu yang berperan penting dalam keberlangsungan sebuah negara adalah mahasiswa. Mahasiswa menjadi satu diantara banyak elemen yang negara bergantung padanya.

Bagaiman kondisi mahasiswa pada suatu negara itulah yang akan mencerminkan kondisi suatu bangsa. Wah, harus jadi mahasiswa yang luar biasa nih. Ini hanya sekilas tentang mahasiswa ya guys.

Tenang, kita ngga lagi membahas revormasi kok. Xixixi.

Masuk kedunia perkuliahan artinya selamat tinggal masa lalu. Ups! Selamat tinggal putih abu-abu maksudnya. Nah, didunia perkuliahan ini kamu ngga akan terikat dengan masalah seragam. Bebas mau pakai apa saja ke kampus asalkan rapi dan sopan.

So, biar kamu tetap tampil trendy dan kekinian ngga ketinggalan zaman ini ada beberapa tips fashion untuk kamu guys.

1Investasi Jeans

www.harmonyprinting.com

Baik cewek atau cowok, tua atau muda punya jeans itu udah hal biasa. Berbentu rok ataupun celana. Selain sopan, jeans biasanya lebih nyaman dan sopan. Ini jika tidak terlalu ketat yah. Kalau terlalu ketat, itu justru akan memberikan rasa tidak nyaman.

Baik penggunanya ataupun yang melihatnya.

Ingat ya, investasi jeans bukan jin. Gawat kalau kamu berani investasi jin.

2Cari T-Shirt yang Polos aja

aldianlo.com

 

Bukan berarti kamu tidak boleh memiliki baju dengan motif atau bergambar ya. Tapi akan lebih mendukung penampilanmu jika kamu berpakaian dengan warna polos. Ini akan menambah kewibawaan dalam dirimu.

T-shirt polos juga akan memudahkanmu menggabungkannya dengan kardigan atau jaket.

3Kemeja Oxford

anticinlander.wordpress.com

Kemeja yang satu ini selain sangat pas jika dipasangkan dengan celana jeans juga cocok dipasangkan dengan celana chino.

Jangan lupa gulung sedikit pada bagian lengan agar kamu lebih terlihat casual tapi tetap rapi.

4Sneakers

www.blibli.com

Sepatu jenis ini memang favorit banyak mahasiswa. Selain bahannya yang ringan, modelnya juga mudah dipasangkan dengan pakaian apa saja.

Sepatu yang ini memang paling nyaman kalau buat jalan. Sederhana tapi tetap cool Vroh!

5Sweater or Cardigan

www.blibli.com

Cobalah memakai sweater berwarna gelap agar terlihat lebih gentle dan pastikan tidak kekecilan atau terlalu kebesaran. Selain bisa melindungimu dari dingin, sweater juga sangat pas jika dipadukan dengan kemeja oxford.

6Loafers, Karena Sweaters aja Ngga Cukup

shopping.indiatimes.com

Cukup beli satu atau dua saja tetapi dengan kualitas dan harga yang menjamin. Loafers bisa kamu gunakan ketika kamu menghadiri acara resmi. Selain itu ini juga bisa jadi salah satu barang investasi buat wisuda kamu nanti lho.

Wah, kebayang ngga sih kerennya penampilanmu nanti.

7One Fine Blazer, Please

pt.aliexpress.com

Uhuks! Untuk yang satu ini memang mau ngga mau kamu harus merogoh kocek cukup dalam. Tapi percayalah, blazer yang bagus adalah investasi yang bagus juga. Kan ngga asik kalau harus pinjam punya bokap atau tetangga.

Untuk blazer, sebelum kamu membeli atau menjahitnya pastikan ukurannya pas dengan tubuhmu. Selain itu perhatikan kualitas kainnya agar nyaman ketika digunakan. Jangan lupa pilihlah warna yang netral agar bisa dipadukan dengan warna apapun.

Blazer memang mahal guys, makanya ketika kamu jadi mahasiswa kamu juga harus belajar mandiri. Cari uang sendiri dan belajar menabung. Karena untuk memenuhi kualitas fashion yang maksimal butuh dana yang maksimal juga.

Masa kamu masih mau terus-terusan minta bokap. Kan malu sama teman sebangku. Hehe.

Tapi guys, ada satu hal yang harus kamu ingat. Jadi mahasiswa trendy itu bukan menang dipenampilan doang lho. Tapi juga harus menang dibidang akademik. Jadi jangan cuma fokus sama penampilan terus lupa sama kewajiban. Hehe.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here