www.panoramio.com

Main Ke Ngawi Yuk! Nikmati Berbagai Makanan Khasnya yang Buatmu ‘Ketagihan’

Posted on

Ngawi merupakan sebuah kota di daerah Jawa Timur. Ketika kamu jalan-jalan atau touring bersama teman-teman, pernahkah kamu berkunjung ke Ngawi?

Sebuah kota yang berbatasan dengan Jawa Tengah ini memiliki banyak tempat wisata yang menarik. Seperti kebun Teh Jamus, sebuah benteng peninggalan jaman Belanda yang bernama Benteng Van den Bosch, wisata Air Terjun Pengantin, dan banyak lagi.

Tidak hanya itu, kota yang memiliki slogan Ramah ini juga memiliki makanan khas yang sangat lezat. Bebicara tentang makanan khas, tentu setiap daerah memiliki makanan khas yang menarik untuk dinikmati.

Begitu juga dengan kota Bambu ini. Ngawi memiliki beberapa makanan khas yang bisa kamu nikmati saat singgah di kota ini.

Apa saja kah itu? Mari kita simak ulasan berikut.

Tepo Tahu Khas Ngawi

ratnawahyu.blogspot.com

Salah satu makanan khas yang terkenal di Ngawi adalah tepo tahu. Makanan ini hampr mirip dengan lontong tahu. Akan tetapi tepo tahu Ngawi ini disajikan dengan tahu goreng atau telur goreng.

Selain itu dalam tepo tahu terdiri dari tauge, kol,seledri,dan bawang merah. Makanan ini memiliki ciri khas tersendiri yakni cenderung berkuah.

Semakin nikmat dengan taburan utuh kacang goreng dan dicampur dengan irisan daun seledri.

Nasi Pecel Khas Ngawi

kulinermudikddb.ucontest.info

Makanan selanjutnya adalah pecel Ngawi. Biasanya pecel khas Ngawi disajikan dengan cara dipincuk. Penyajian ini menggunakan daun pisang yang dibentuk menjadi bungkus berbentuk segitiga yang disemat dengan lidi bambu di dalamnya.

Pecel ini memiliki ciri khas tersendiri yakni sambal pecelnya yang terasa lebih kasar dan rasanya pedas agak menyengat.

Selain itu juga disaikan dengan telur asin dan sambal tumpang.

Ledre Khas Ngawi

rositamuhsinmacanan.blogspot.com

Ledre merupakan makanan khas Ngawi sejak berpuluh-puluh tahun yang lalu. Bentuknya hampir seperti opak gapit namun digulung.

Rasanya gurih dan renyah. Kamu bisa menikmatinya sebagai camilan dan teman saat bersantai bersama.

Lethok Khas Ngawi

seputarkehidupanbunda.blogspot.com

Lethok atau sebagian orang menyebutnya sebagai sambal  tumpang, merupakan masakan dengan kuah kental dari tempe semangit.

Yakni tempe yang fermentasinya dilebihkan, tapi belum busuk. Bumbu rempahnyapun terasa di lidah dengan aroma kencur dan irisan daun jeruk yang sangat menggugah selera.

Lethok khas Ngawi ini terdiri dari tahu,tempe, dan kulit sapi kering

Kripik Tempe Khas Ngawi

afridadita.blogspot.com

Ingat Ngawi, juga akan ingat oleh-oleh khasnya yakni kripik tempenya. Kripik tempe khas ngawi memiliki cita rasa yang khas, akan terasa daun jeruk dan kencurnya.

Kamu bisa menjadikan keripik tempe sebagai oleh-oleh dari Ngawi. Rasanya renyah dan lezat.

Jika kamu berunjug ke kota Ngawi jangan lupa untuk mencicipi makanan khasnya yang lezat dan membuatmu ketagihan untuk mencicipinya lagi.

[td_smart_list_end]

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *