Bagi kamu para pekerja keras di kantor mungkin salah satu hal yang kerap kali kamu keluhkan adalah soal makan siang. Bingung harus makan siang dengan apa, dimana atau bahkan dengan siapa. Betul kan?

Mulai sekarang kamu ngga perlu lagi kebingungan dan kerepotan hanya soal makan siang guys, karena tips dan trik berikut akan membuat makan siangmu lebih berkesan dan bergizi tentunya.

1Siapkan Bekal

hotel-management.binus.ac.id

Untuk menyiapkan bekal kamu bisa berbelanja bahan-bahan yang kamu inginkan di sore hari saat pulang kerja, kemudian mengolahnya di pagi hari sebelum berangkat kerja.

Apalagi jika ada seseorang yang dengan tulus dan penuh cinta bersedia menyiapkan bekalmu setiap hari. Wah, pasti asyik. Selain hemat, saat makan bekal yang dibuatkan oleh seseorang tadi kamu akan senantiasa mengingatnya. Duileh.

2Memilih Menu

yuanitahandoko.blogspot.com

Jika kamu memiliki mood yang berubah-ubah, biasanya keinginan untuk makan juga bisa berubah-ubah. Untuk itu ada baiknya jika kamu menjadwalkan menu makan siangmu agar lebih disiplin dan tidak mudah berubah nafsu makan.

Lagi pula kamu juga harus menghargai mereka yang dengan tulus membuatkan bekal makan siang untuk kamu.

3Berburu Tempat Makan Murah

stardio.wordpress.com

Ada baiknya kamu hunting tempat makan murah dan mulai membuat daftar alamat mereka. Ini akan memudahkanmu jika kamu mulai bosan dengan menu ditempat langganan.

Kamu bisa menuju tempat makan yang sudah ada dalam daftar buruanmu. Jadi kamu tidak perlu repot dan kebingungan mencari tempat makan yang murah meriah.

4Berlangganan Di Sebuah Tempat Makan

kuliner.panduanwisata.id

Hal ini juga bisa kamu lakukan jika tidak memungkinkan untuk menyiapkan bekal makan siang. Kamu bisa memilih sebuah tempat makan dan mulai berlangganan disana. Jadi ketika gajian belum juga tiba kamu bisa berbasa-basi dengan pemilik rumah makan.

“Bu, dicatat dulu ya. Hehe.”

Alias hutang. Xixixi.

5Manfaatkan Rapat

miramarindonesia.com

Wah yang ini sih tergantung takdir ya guys. Kamu jangan terlalu berharap ya. Biasanya rapat yang mendekati waktu makan siang akan ada momen makan siang yang di tanggung oleh kantor. Lumayan kan? Kamu ngga perlu sibuk berfikir makan apa, karena sudah tersedia dari kantor.

Nah, sekarang kamu tidak perlu kebingungan soal makan siang disaat kerja kan? Silahkan mencoba tips dan trik diatas ya guys, dan jangan lupa sama berat badan. Haha.