Bagi kamu yang baru saja menikah atau sudah cukup lama belum mendapatkan keturunan, hal ini tentunya perlu menjadi perhatian khusus. Banyak hal yang perlu kamu lakukan agar segera mendapatkan kehamilan.

Makanan merupakan salah satu hal penting bagi kamu yang mendambakan kehamilan. Salah memilih makanan yang kamu konsumsi bisa menghambat metabolisme tubuh dan sistem reproduksi.

Pada akhirnya hal itu justru membuatmu sulit mendapatkan kehamilan sesuai yang telah direncanakan.

Asupan nutrisi dapat mempercepat kehamilan seorang ibu. Bagi kamu yang menginginkan untuk segera mendapatkan kehamilan, berikut ini makanan yang dapat kamu konsumsi sehari-hari.

1Makanan dengan Kandungan Asam Folat Tinggi

kuherbal.com

Asam folat yang tinggi dalam tubuh ternyata dapat mempercepat kesuburan wanita. Sel telur yang dihasilkan dengan jumlah yang cukup akan mempercepat proses kehamilan.

Beberapa macam makanan yang mengandung asam folat tinggi antara lain seperti kentang, kacang split, berbagai olahan kedelai, tepung terigu, asparagus, bit, kubis, kuning telur, brokoli, pisang dan lain sebagainya.

Jenis makanan ini wajib kamu konsumsi secara rutin, baik saat kamu dalam proses berusaha mendapatkan kehamilan maupun saat proses kehamilan hingga melahirkan. Asam folat sangat diperlukan bagi wanita yang menginginkan kehamilan dan wanita yang sedang hamil.

2Sayuran dan Buah-buahan Organik

solusishatku.com

Ingin cepat hamil? Konsumsilah buah-buahan dan sayuran organik dan hindari makanan cepat saji. Sayuran dan buah-buahan, khususnya yang organik, memiliki kandungan nutrisi dan vitamin yang dapat membantu sistem reproduksi wanita.

Sedangkan makanan cepat saji dan makanan kaleng justru dapat menghambat kesuburan wanita karena kandungan zat kimia berbahaya di dalamnya.

Sebaliknya, kandungan anti-oksidan dalam sayuran dan buah-buahan organik dapat menangkal radikal bebas yang memiliki efek negatif bagi sistem reproduksi.

3Makanan Berserat

solusishatku.com

Serat dalam tubuh memiliki fungsi melancarkan metabolisme tubuh serta mengaktifkan gerakan usus dalam menyerap nutrisi makanan secara optimal. Efek yang dihasilkan, kamu akan memiliki kesuburan yang baik untuk mempercepat kehamilan.

Syaratnya dengan banyak mengkonsumsi makanan berserat. Diantaranya seperti melon, gandum, biji-bijian, kacang-kacangan, beras merah dan lain sebagainya. Cobalah untuk rutin mengkonsumsinya dan rasakan hasilnya.

4Makanan Pelancar Siklus Menstruasi

essenstoria.com

Kebanyakan penyebab seorang wanita mengalami kesulitan untuk hamil dikarenakan siklus menstruasi yang tidak lancar. Sehingga hal ini pada akhirnya menambah stress bagi si wanita dan justru menambah hambatan seseorang untuk dapat hamil.

Maka kamu perlu mencoba beberapa makanan berikut ini yang dapat berfungsi untuk melancarkan siklus menstruasi. Diantaranya seperti kacang polong, wortel dan kentang manis.

5Produk Olahan Susu

necturajuice.com

Berbagai produk olahan susu juga perlu kamu konsumsi secara rutin. Sebab kandungan di dalamnya dapat memproduksi hormon kesuburan seperti LH dan FSH.

Produk seperti susu segar, susu pasteurisasi, yoghurt dan kefir dapat menjadi pilihan untuk kamu konsumsi sehari-hari.

6Berbagai Macam Ikan

deherba.com

Ikan banyak mengandung zat protein yang sangat baik untuk meningkatkan kesuburan wanita. Banyak mengkonsumsinya akan mempercepat proses kehamilan. Baik untuk ikan air tawar maupun ikan air laut memiliki kandungan protein yang hampir sama.

Jadi mulai sekarang rutinkan untuk mengkonsumsi berbagai macam olahan ikan sebagai makanan yang kamu konsumsi sehari-hari.

7Makanan yang Mengandung Zat Besi

health.kompas.com

Zat besi memiliki fungsi memasok sekaligus mengontrol jumlah darah dalam tubuh. Bagi perkembangan awal janin, pasokan darah sangat dibutuhkan agar perkembangannya bisa optimal.

Oleh karena itu, kamu juga perlu banyak mengkonsumsi makanan yang kaya akan kandungan zat besi.

Beberapa makanan yang banyak mengandung zat besi antara lain seperti roti, sereal, daging merah, kacang-kacangan dan lain sebagainya.