Nasi sudah jadi makanan wajib dan pokok di Indonesia. Rasanya belum sempurna kalau belum makan nasi. Walaupun sudah di isi roti, bakso, kwetiau dan sebagainya kalau belum makan nasi pokoknya belum kenyang.

Ah ini sih alesan aja, aslinya sih memang laper. Xixi.

Pernah ngga sih kamu bosen dengan nasi? Tetapi kamu juga bingung karena kalau belum makan nasi rasanya belum sempurna.

Berikut adalah beberapa jenis makanan yang berbahan nasi, mungkin ini bisa menjadi solusi buat kamu yang bosan tetapi masih cinta sama nasi.

1Nasi Lemak

kellysiewcooks.com

Nasi lemak adalah jenis makanan yang berasal dari Malaysia dan Singapura. Makanan ini memang sangat cocok dihidangkan untuk sarapan pagi. Nasi lemak adalah nasi yang dimasak dengan santan untuk menambah rasa gurih.

Kadang juga daun pandan dimasukkan kedalamnya untuk menambah aroma yang wangi dan khas.

2Nasi Uduk

www.tokomesin.com

Siapasih yang ngga kenal nasi uduk alias nasi ekspres ini? Nasi ini sudah biasa menjadi buronan para pelajar, mahasiswa, karyawan bahkan ibu-ibu rumah tangga. Selain harganya yang murah, nasi uduk hangat memang sangat pas disantap saat sarapan.

Ditambah sambal dan telur dadarnya yang menggiurkan, nasi uduk memang layak diperebutkan. Aduh lebay. Hehe.

3Nasi Kebuli

www.youtube.com

Wah! Kalau yang ini ngga berani nolak deh. Nasi kebuli adalah hidangan nasi dengan bumbu khusus yang bercitarasa gurih. Kamu bisa menemukannya di beberapa restoran di Indonesia.

Nasi ini dimasak dengan kaldu daging kambing, susu kambing, minyak samin dan terkadang disajikan dengan kambing goreng. Ada juga lho yang ditaburi irisan kurma dan kismis.

Penasarankan sama rasanya?

4Nasi Jamblang

www.febrymeuthia.com

Yang satu ini adalah makanan khas kota Cirebon. Ciri khas makanan ini adalah penggunaan daun jati sebagai bungkus nasi. Penyajian makanannyapun bersifat prasmanan.

Rasanya? Ngga kalah nikmat sama nasi-nasi yang lain kok.

5Nasi Ulam

kelana-rasa.blogspot.com

Nasi ulam adalah olahan nasi dengan berbagai bumbu rempah dan yang paling khas adalah dengan tambahan daun pegagan atau kadang juga menggunakan daun kemangi dan beberapa sayuran. Nasi ulam bisa disajikan bersama beberapa lauk-pauk seperti tempe goreng atau ayam goreng.

6Nasi Goreng

www.wakeupandeat.com

Eits, ngga usah bilang bosan dulu. Karena sebosan apapun kamu dengan nasi pilihan terakhir kalau kamu tidak bisa mendapatkan nasi-nasi diatas adalah nasi goreng. Ngga salahkan?

Lagipula saat ini sudah banyak variasi nasi goreng yang bisa kamu nikmati. Seperti nasi goreng gila, nasi goreng cabe rawit, nasi goreng bebek bakar dan masih banyak lagi.

So, jangan sampai ngga makan nasi hanya karena kamu bosan dengan nasi ya guys.