Sebenarnya apa sih yang benar-benar menjadi kunci penting dalam menurunkan berat badan dan mendapatkan tubuh langsing?

Apakah obat penurun berat badan yang sering ditawarkan di berbagai celah media social itu? Atau mengurangi asupan makanan dengan harapan perut tidak kian membuncit? Atau apa?

Perlu kamu tahu Guys, sebenarnya yang terpenting adalah pembakaran. Pembakaran apa sih? Yups, lemak! Karena sejatinya yang menggembung di bagian tubuh tertentumu itu adalah disebabkan timbunan lemak berlebih.

Itulah kenapa program diet kebanyakan menganjurkan untuk meneraturkan olahraga agar pembakaran lemak tubuh bisa maksimal lagi.

Tapi perlu kamu tahu juga Guys. Yang kelihatannya buruk tidak semuanya buruk juga kok. Lemak pun juga begitu.

Ternyata ada pula lemak yang baik bagi tubuh kita, bahkan juga ikut membantu menurunkan berat badan. Nah lemak itu terkandung di dalam makanan di bawah ini.

1Minyak Kelapa

caramembuatminyak.com

Yang pertama nih Guys, yups, minyak kelapa. Selain baik untuk rambut, ternyata juga bisa membantu program diet. Minyak kelapa ini mengandung lemak baik yang mudah dicerna. Nah, inilah yang membuatnya bisa mempercepat metabolisme.

Tidak sembarangan lho, metabolisme bisa 15% lebih cepat dari biasanya. Dalam penggunaannya, kita bisa menggunakannya sebagai pengganti minyak sawit goreng yang dipakai pada umumnya.

2Alpukat

manfaatbagus.com

Selanjutnya, buah alpukat. Yups, buah lembut satu ini memang sudah terkenal akan lemak yang ternyata punya keunggulan menurunkan kolesterol alias lemak jahat.

Sebagai buah, alpukat dengan kandungan seratnya tentu akan membuat perut terasa kenyang lebih lama dan pada akhirnya bisa bisa membantu kelangsungan program diet kita. Dan tentu juga ikut membantu melenyapkan lemak jahat di tubuh kita. Yihee!

3Kacang Almond

gulalives.com

Enak tapi sehat? Kacang almond salah satunya! Lemak omega 6 dan omega 3 yang terkandung di dalam kacang almond kita tahu sangat dibutuhkan tubuh.

Bukan itu  jadi salah satu kacang almond juga kaya akan vitamin dan mineral seperti vitamin E, zat besi, magnesium dan kalsium.

4Minyak Zaitun

herbaneka.com

Siapa yang berani menyangkal manfaat minyak satu ini? minyak yang sangat amat kaya manfaat ini memang punya kelebihan sendiri dibanding minyak lainnya. Baik untuk kesehatan, baik kulit, rambut, dan bahkan organ dalam.

Sebagai minyak yang mudah diserap tubuh dan punya kandungan lemak tak jenuh tunggal membuatnya mampu menurunkan kolesterol dan membantu menurunkan berat badan.

5Telur

health.kompas.com

Pasti kalian pernah mendengar bahwa kuning telur mengandung kalori lebih banyak dari putih btelurnya? Jangan salah Guys, jangan lantas tidak mengonsumsinya sama sekali. Perlu kamu tahu juga, kuning telur ini ternyata juga bisa melengkapi kebutuhan lemakmu.

Kuning telur menyediakan lemak dan vitamin terlarut semacam A, D, E, dan K. Bukan itu saja, tapi di dalamnya juga mengandung kalsium, zat besi, zinc, biotin, thiamin, folat, dan vitamin B6 dan 12. Pernahkah kamu menyangkanya?

Nah, itu dia makanan berlemak yang bisa meningkatkan metabolisme dan menurunkan berat badan, tentunya ketika dimakan dengan porsi yang tepat ya Guys.  Semoga bermanfaat!

 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here