Sosial media yang kini menjamur di berbagai belahan dunia mudah sekali dalam menyebarkan berbagai macam foto dan gambar. Salah satu sosial media yang terkenal adalah Instagram.

Bukan hanya artis papan atas saja yang memilikinya, bahkan kalangan biasa juga punya akunnya. Melalui media Instagram, kamu bisa melihat berbagai macam gambar yang diunggah ke dalamnya.

Tidak hanya mengunggah foto manusia saja, foto-foto makanan yang menggiurkan pun tak kalah nge-hits untuk para pengguna Instagram. Bahkan dalam sehari, kamu bisa melihat ratusan gambar makanan yang diunggah dalam Instagram.

Bagi kamu yang menjalani program diet, hati-hati saat membuka Instagram, bisa-bisa kamu tergiur dan gagal dengan program sedang dijalankan. Meski kebanyakan foto yang diunggah adalah makanan sungguhan, tapi tidak dengan Raya Sader Bujana.

Seniman yang sekarang bekerja di Barcelona ini telah banyak menghasilkan karya-karya unik dari kertas. Bujana mengatakan bahwa ia sangat menikmati ketika sedang menciptakan hasil karya menggunakan kertas.

Ia membuat beberapa bentuk dari kertas yang salah satunya bertema makanan. Dan semua karyanya itu dibagikan melalui Instagram. Jika kamu ingin melihatnya, tak perlu menyusuri Instagram dulu guys, lihat saja langsung karya-karya aslinya berikut ini.

1Semangka

boredpanda.com

Bagaimana dengan karya dari Raya Sader Bujana ini? Mirip dengan aslinya kan? Sepotong buah semangka yang memang dibuat dengan sangat baik olehnya. Sepertinya kamu sudah menelan ludah karena tergoda untuk segera menikmati kesegarannya. Hahaha.

2Mini Selada

boredpanda.com

Jangan sampai kamu terkecoh dengan mini selada pada gambar di atas. Jika diperhatikan dengan baik, kertas-kertas itu begitu mirip dengan daun selada yang asli. Namun, siapa yang akan menyangka bahwa karya dari Bujana ini tak dapat dimakan sama sekali?

 boredpanda.com
boredpanda.com

Begitu detail dan rapi Bujana mengerjakan daun selada yang berukuran sangat kecil ini. Bukan hanya satu atau dua daun saja guys, bisa kamu lihat sendiri kan banyaknya daun selada mini yang telah dibuat Bujana?

Woww, dia bahkan membutuhkan alat bantu seperti pinset untuk mengerjakan karya yang benar-benar mengagumkan ini.

3Mentimun

boredpanda.com

Irisan mentimun ini nampak segar dan menggoda. Kamu mugkin ingin segera memakannya sebagai lalapan. Bisa diperhatikan dengan baik nih guys, Bujana membuat detail dari mentimun ini mirip dengan aslinya.

Sama sekali tak terlihat bahwa irisan mentimun ini dibuat menggunakan kertas. Bahkan biji-biji mentimun yang ada di tengah pun terlihat nyata.

 boredpanda.com
boredpanda.com

Dan, dua irisan mentimun ini siap untuk menyegarkan dua mata kita. Siapa yang mau mencoba menggunakannya?

4Pie Labu dan Kopi Latte

boredpanda.com

Menikmati sore dengan menyantap pie labu pasti sangat menyenangkan. Apalagi setelah menjalani rutinitas yang padat. Tapi, jangan makan pie labu buatan Bujana ini ya. Kamu tidak mau kan makan pie yang terbuat dari kertas? Bisa-bisa perutmu sakit nanti.

 boredpanda.com
boredpanda.com

Sebagai teman makan pie labu, bisa saja Bujana membuatkanmu secangkir kopi latte yang sangat cantik ini. Namun, lagi-lagi jangan sampai kamu terkecoh untuk meminumnya, karena usahamu untuk menghilangkan dahaga akan sia-sia.

Kenapa begitu? Karena, kopi ini pun merupakan karya Bujana yang dibuat menggunakan kertas. Maka, tak akan ada satu tetes pun air yang akan keluar dari cangkir ini.

 boredpanda.com
boredpanda.com

Benar-benar cantik dan unik ya? Mungkin dirimu pun tak akan menyangkan bahwa pie labu dan kopi latte ini dibuat menggunakan kertas oleh seorang seniman.

Apa kamu tertarik untuk mengikuti jejak Bujana dalam kesenian kertas ini? Banyak-banyaklah belajar dan melihat segala macam bentuk hidangan yang begitu menggoda untuk dimakan. Semangat!

SHARE