Bukan Indonesia namanya jika tidak kaya akan ragam makanan. Satu provinsi bisa memiliki makanan khas nya sendiri sampai belasan jenis. Medan contohnya. Ibukota Sumatera Utara ini memiliki beragam makanan khas yang harus kamu coba.

Jika kamu sedang dalam perjalanan ke Medan, jangan pernah lewatkan kesempatan untuk jelajah makanan. Bisa jadi makanan itu nggak ada dikotamu. Makanan apa aja sih? Yuk kita simak.

1Ikan Bakar Halimah

malesbanget.com

Ikan bakar Halimah cuma bisa kamu dapetin disiang hari. Dijamin nggak akan nemu deh kalau cari si “Halimah” di pagi atau malam hari. Ikan bakar Halimah paling klop disandingkan dengan sambal terasi dan es kelapa. Suegeeerrr…

2Mie Wak M

aceh.kotamini.com

Sudah terlalu biasa makan mie? Apalagi anak kost. Eits, tunggu dulu…Untuk Mie yang satu ini kamu nggak bakalan nolak deh. Salah satu olahan Mie yang cukup terkenal dikota Medan adalah Mie Wak M.

Rasa jangan ditanya. Yummy banget deh, pantes aja harganya juga yummy. Hehehe. Disini kamu hanya akan menemukan Mie goreng, jadi jangan coba-coba pilih menu ya… Yang jual terkenal galak loh, hihihi.

3Kwetiau Akuang

sicadokngebolang.blogspot.com

Yang khas dari kota Medan adalah, kamu bisa menikmati makanan-makanan yang beraneka ragam dengan menikmati suasana yang sama seperi zaman dulu.

Interior dan dekorasi yang tidak banyak berubah, akan membawamu berpetualang rasa dan zaman sekaligus. Wuih, penasaran kan kayak apa rasanya? Yuk, segera coba! Pesen tiket ke Medan sekarang juga! Huehehehe.

Kwetiau Akuang dikelola oleh sebuah keluarga secara turun temurun. Mungkin ini juga salah satu penyebab cita rasa kwetiau Akuang selalu pas dan klik di lidah.

4Nasi Goreng Komdak

chicio.blogspot.com

Bukan orang Indonesia namanya kalau belum makan Nasi. Nah, di Medan Nasi goreng adalah salah satu makanan yang cukup digemari masyarakat. Yang rekomended untuk kamu coba adalah Nasi Goreng Komdak.

Pas banget untuk ngisi perut yang kosong setelah seharian jelajah kota Medan!

5Tip Top

myblessedlife.wordpress.com

Coba tebak, ini makanan jenis apa? Jenis asin, manis, atau asem-asem gitu?

Yap! Tip Top adalah makanan sejenis es krim yang ada manis-manisnya gitu. Makanan ini sudah ada sejak zaman Belanda. Waw! Proses pembuatannya juga masih sama dengan proses dizaman baheula. Kayak apasih keunikan es krim yang satu ini? Yuk ah, cobain!

6Martabak Sejak Dulu, Kerang Rebus dan Susu Ahad

klaudiani.com

What?! Ini memang benar namanya martabak sejak dulu. Wah, Medan surganya kuliner ternyata! Di Medan kamu bisa temukan sebuah tempat yang disana berjajar penjual-penjual makanan jenis ini. Kerang Rebus dan Susu Ahad juga wajib untuk kamu cobain.

Susu Ahad bukan berarti susu yang cuma ada di hari minggu ya secara ahad kan artinya minggu. Hehehe.

7Sate Alfresco

lenteratimur.com

Dari namanya, sate yang satu ini rada ke arab-arab-an yaks?! Secara, ada “AL” nya itu loh yang bikin ngarab dikit. Secara tampilan sate yang satu ini memang sama seperti sate pada umumnya. Tapi begitu masuk ke lidah, siap-siap rasakan perbedaaannya!

8Rumah Makan Sibolga

sibolganaulirentcar.wordpress.com

Kalau kamu lagi butuh rumah makan besar untuk rame-rame bareng temen-temen mu, kamu bisa coba-in dating ke Rumah Makan Sibolga. Makanan yang disajikan adalah makanan-makanan khas sibolga. Salah satunya Ikan Arsik. Makan dan siap-siap rasain nendangnya.

9Ucok Durian

www.tesyasblog.com

Bukan Ucok Baba loh ya! Medan memang surganya Durian! Jangan ngaku udah ke Medan kalau belum cobain duriannya. Ucok Durian adalah salah satu lokasi yang bakalan bikin kamu mabuk durian. Nggak percaya? Yuk deh mampir.

Nah, itu tadi makanan-makanan legendaris dikota Medan yang wajib kamu coba! Sebenernya masih banyak makanan yang tersedia dikota Medan. Tapi kalau mau ditulis semua disini nggak bakalan muat. Dari pada penasaran, mending sekarang juga kamu kunjungi kota Medan.

SHARE