Biasanya orang sering merasa lapar saat dingin. Apalagi jika musim penghujan mulai tiba, sepertinya kamu harus sedia banyak stok makanan di lemari.

Tetapi jangan salah makan ya guys, musim hujan kamu justru makan ice cream atau es buah dan sejenisnya. Kalau kamu justru mengkonsumsi makanan yang mengandung es alias dingin, ini akan mengakibatkan timbul alergi dingin atau penyakit ringan lainnya seperti flu.

Ada baiknya saat hujan kamu memilih makanan-makanan yang mampu menghangatkan suhu badan. Untuk itu simak ulasannya berikut ya.

1Mie Instan Rebus

acehonline.info

Rebusan mie instan yang ditambahi beberapa iris cabe rawit akan menghangatkan tenggorokan dan perutmu. Apalagi jika kondisi kamu sedang flu, pedasnya cabe rawit dipercaya ampuh menghilangkan hidung tersumbat.

2Kacang Rebus

perioksida.wordpress.com

Biasanya banyak penjual kacang rebus di sekitar lampu merah. Jika kamu sedang terjebak macet dan cuaca hujan, kamu bisa mencoba membeli beberapa bungkus kacang rebus.

Sambil menikmati kemacetan sambil nyemil kacang rebus. Hangatnya kacang rebus akan membuat suasana menjadi nyaman dan tenang.

3Bakso Kuah

berrykitchen.com

Wah! Yang ini sih ngga usah ditanya. Saat hujan reda suasanya menjadi lebih dingin dengan angin yang masih bertiup. Cocok sekali untuk menyantap bakso kuah pedas yang bisa kamu dapati dipinggir jalan.

Jangan lupa bayar ya!

4Coklat Panas

menubukapuasa.net

Masih hangat jadi pengantin baru, eh ternyata musim hujan dan ngga bisa jalan-jalan keluar alias pacaran. Hm, tenang guys. Kamu masih bisa menciptakan nuansa romantis dengan pasanganmu kok. Hidangkan saja secangkir coklat panas, lalu duduk dipelataran rumah.

Awas, nanti diganggu sama mba kunti! Xixi.

5Bajigur

tatikkuliner.wordpress.com

Bajigur memang ngga gampang di temukan. Sesuai mood abangnya deh kapan mau lewat depan rumah kamu.

Santan hangat dengan gula merah ditambah pisang rebus memang sangat pas disantap saat hujan atau setelah hujan reda.

6Susu Jahe

maducipon.com

Ini pilihan paling tepat untuk dikonsumsi ketika cuaca sedang dingin. Hangat susu jahe bukan hanya pada rasa, tapi aromanya juga menyengat dan membuat hidung tidak lagi tersumbat. Segar bukan?

Nah, selamat mencicipi hidangan yang paling pas disantap saat hujan ya guys. Dan ingat, jangan makan sambil hujan-hujanan ya. Hehe.

SHARE