Malam minggu malam yang panjang, begitulah kata sebuah syair lagu zaman bahuela. Kenyataannya memang demikian. Malam minggu (malming) dinantikan semua orang bahkan sejak hari Senin.

Malam minggu membawa kebahagiaan tersendiri lantaran esok hari merupakan hari libur segala aktivitas sekolah, kuliah maupun kerja. Tak jarang anak muda bermain sampai larut malam tanpa takut bangun kesiangan esok hari.

Pola pikir pemuda zaman sekarang adalah kencan bersama pasangan menjadi suatu keharusan. Bagaimana dengan kamu jomblo ngenes alias jones? Tak perlu galau dan gigit jari tak memiliki teman kencan di malam minggu.

Berikut ini 6 agenda malming berkualitas teruntuk jones.

1Membaca Buku Baru

www.trivia.id

Bagi kamu yang suka membaca buku pasti setiap bulan menyisihkan anggaran khusus untuk membeli buku baru. Ironisnya tak jarang buku-buku baru masih menumpuk dalam kondisi masih baru dan berplastik.

Malam minggu saatnya kamu melahap habis buku-buku baru yang belum sempat kamu baca. Kamu dapat membuat kopi dan camilan ringan seperti buah-buahan untuk menemanimu menghabiskan malam bersama rangkaian kata.

2Bereksperimen di Dapur

www.rialways.blogspot.com

Memasak membawa kepuasan tersendiri bagi mereka yang menyukainya. Meskipun ribet harus berkutat dengan peralatan dapur. Tak jarang saat memasak juga harus bercelemotan dengan tepung dan sederet bahan makanan lainnya.

Namun, keribetan ini terbayarkan dengan makanan lezat yang tak hanya memuasakan diri sendiri namun juga keluarga atau sahabat. Kamu dapat menghabiskan malam minggu di dapur.

Cobalah resep masakan baru yang kamu dapatkan dari majalah, buku masakan, internet, atau hasil imajinasimu. Biar dibilang kekinian, jangan lupa foto hasil masakanmu dan upload pada akun jejaring sosial.

Malam minggumu akan menjadi berkualitas sekaligus mengasah ketrampilan memasak di dapur. Siapa tahu suatu hari nanti kamu menjadi pengusaha kuliner sukses?

3Menelepon Orang Tua

www.likethisadventure.com

Kamu yang menjadi anak perantauan untuk menuntut ilmu ataupun mengejar rupiah tentu ada waktu-waktu kamu merindukan orang tua. Manfaatkan malam minggumu mengobati rasa rindumu kepada orang tua dengan menelepon.

Tak perlu khawatir besarnya anggaran pulsa. Saat ini terdapat banyak provider yang menawarkan paket murah menelepon.

Orang tua tak mengharapkan banyak materi darimu. Kamu hanya perlu menyediakan kedua telingamu untuk mendengarkan cerita masa kecilmu walaupun sudah diulang-ulang seperti kaset rusak.

4Menjadi Relawan

www.rialways.blogspot.com

Agenda satu ini tak hanya bermanfaat untuk dirimu sendiri, namun juga orang lain sekaligus bisa menabung timbangan amal kebaikan di akhirat. Bukankah hal ini jauh lebih mulia dibandingkan berkencan dengan pacar yang dapat menambah saldo dosa?

Saat ini banyak sekali organisasi-organisasi sosial baik bergerak di bidang lingkungan, pendidikan maupun kemasyarakatan. Pilihlah salah satu organisasi yang sesuai dengan passion yang kamu miliki.

Menjadi relawan juga dapat melatih kepemimpinanmu dalam bersosialisasi dengan orang lain.

5Menonton Film di Laptop

ww.ayatifadhilah.wordpress.com

Mungkin kamu bukan orang yang suka menghabiskan waktu dengan buku. Kamu bisa memanfaatkan waktu malam minggu dengan menonton film. Jika takut tekor membayar tiket di bioskop, menontonlah film di laptop.

Tambahlah koleksi film dengan mendownload di internet atau mintalah koleksi teman-temanmu. Agar lebih seru ajaklah temanmu menonton bersamamu.

6Menghadiahi Diri Sendiri

www.pengantinmuslim.net

Selama satu pekan kamu sudah bekerja keras melakukan yang terbaik untuk masa depan yang lebih baik. Tak ada salahnya kamu menghadiahi diri. Jika kamu perempuan kamu bisa melakukan perawatan facial di salon.

Mulai sekarang jangan lagi galau dengan agenda malam minggu. Jadilah jojoba alias jomblo-jomblo berbahagia yang berkualitas. Hindari membuang-buang waktu menongkrong tidak bermanfaat bersama pasangan yang belum halal.

SHARE