muslimahcorner.com

Awas! Jangan Sekali-Kali Mandi di 3 Waktu Ini!

Posted on

Pernah Kamu mandi tengah malam? mungkin jawabannya pernah, bukan hanya sekali malah, ketika malam hari saya sedang iseng berselancar di timeline, ada yang mengupdate statusnya “Jam segini mandi? Ah, sudah biasa”.

Seketika itu saya berpikir, semakin ke sini, semua orang cenderung baru akan mandi ketika semua rutinitas kesehariannya berhasil ia tuntaskan, tidak peduli jam berapa pun itu.

Bahkan ada yang merelakan tidak mandi karena sudah saking remuknya badan menyelesaikan apa yang harus ia kerjakan. Padahal mandi di sini bermaksud untuk menjaga kebersihan tubuh lho.  Aduh, tidak baik untuk tubuh bukan kalau begini?

Balik lagi ke kebiasaan mandi malam, tentu kita sudah tahu apa bahayanya, tapi ada juga waktu lain yang ketika itu kita tidak dianjurkan mandi lho. Nah, ini dia, kita kemas dalam waktu-waktu terlarang untuk mandi, mau tahu apa saja? Simak yuk!

30 Menit Setelah Waktu Shalat Ashar

blogkhususdoa.com
blogkhususdoa.com

Jika shalat Ashar sekitar pukul 15.00 WIB, maka 30 menit setelahnya kurang lebih pukul 15.30 WIB. Bukan hanya suhu udara yang sedang panas pada waktu ini Guys tapi suhu tubuh juga seperti itu.

Kalau kamu berniat mandi sore agar tubuhmu lebih segar, itu salah besar Guys.

Justru jika kamu mandi setengah jam setelah waktu shalat Ashar, yang kamu dapatkan justru kondisi badanmu akan melemah, letih melanda, serta malas dalam melanjutkan pekerjaan yang kamu tunda untuk menyempatkan mandi soremu itu.

Setelah Waktu Maghrib

dream.co.id
dream.co.id

Did you know Guys? Saat-saat setelah waktu Maghrib tiba, itu adalah saat dimana paru-paru kita mulai melemah.

Nah, kalau kita  paksa mandi jam-jam segini Guys, ada kajian yang telah menjelaskan jika kita mandi ketika paru-paru sedang melemah ini, akan meningkatkan risiko masuknya air ke dalam paru-paru kita, dan apa akibatnya?

Yups, paru-paru basah lho Guys, jangan main-main.

Setelah Isya’ Sampai Jam 12 Malam

muslimahcorner.com
muslimahcorner.com

Nah seperti yang saya sebutkan di awal tadi, ada kalanya seseorang memilih untuk tetap bersih diri meskipun sudah larut malam.

Tapi, kebiasaan ini amat berbahaya bagi tubuh lho. “Orang aku pakai air hangat kok, bukan air dingin”, eh eh eh, meskipun dengan air hangat, tidak akan mengurangi bahayanya lho Guys.

Perlu kamu tahu, di jam-jam tersebut, fungsi organ jantung sudah mulai melemah. Dan jika kita memaksakan mandi meskipun dengan alasan menjaga kebersihan pun, risiko jangka panjangnya akan memperburuk kondisi jantung kita Guys.

Nah, kalaupun begitu, jika kita masih tetap memilih untuk mandi, akan lebih baik jika kita mandi setelah jam 12 malam yakni antara pukul 02.00 hingga subuh  karena akan memberikan lebih banyak dampak positifnya.

Bagaimana Guys? Sudah tahu bukan kapan saja kita tidak boleh mandi? Hehe. Semoga bermanfaat ya!

 

[td_smart_list_end]

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *