Beras merupakan makanan pokok bagi hampir seluruh masyarakat Indonesia, mulai dari perkotaan hingga pelosok negeri, apalagi kebanyakan diantara masyarakatnya juga berprofesi sebagai petani.

Beras mengandung beberapa zat yang dapat digunakan untuk kecantikan, Kkandungan yang ada dalam beras tersebut biasa disebut dengan oryzanol. Kandungan ini memiliki kemampuan untuk menangkal sinar ultaviolet ke dalam kulit sehingga sangat baik bagi kesehatan kulit.

Kandungan gizi yang ada di dalam beras sendiri memang cukup banyak, mulai dari karbohidrat dan bahan-bahan tambahan lainnya.

Air cucian beras jangan dianggap sepele karena ternyata banyak manfaatnya bagi kecantikan lho. Untuk mendapatkan kulit yang bening dan cerah seringkali banyak wanita yang mencoba berbagai produk pemutih kulit yang harganya cukup mahal.

Sebenarnya untuk mendapatkan kulit yang bening dan cerah tersebut tidak butuh uang yang banyak karena kamu bisa memanfaatkan air beras.

Beberapa orang khususnya golongan berpenghasilan kecil menggunakan air cucian beras yang sudah direbus atau yang lebih dikenal dengan nama tajin sebagai makanan pengganti susu.

Hal ini dilakukan bukan tanpa alasan melainkan karena khasiatnya cukup besar, meskipun juga ada yang menggunakan air cucian beras tersebut sebagai pakan ternak, hasilnya tak kalah dengan ternak yang makan dadak tiap harinya.

Terkadang banyak juga yang menggunakan susu untuk mandi, dengan alasan akan membuat kulit nampak lebih segar dan sehat. Nah, kamu bisa mengganti susu dengan air cucian beras lho.

Mandi menggunakan susu tentunya sudah sering kali dilakukan, namun bagaimana dengan menggunakan air cucian beras, tentunya belum pernah ada yang mencoba bukan, padahal manfaatnya sangat baik dalam melembutkan kulit yang bersisik dan kusam.

Hal ini karena air cucian beras memiliki kandungan protein glutein, selulosa, hemiselulosa, gula dan banyak vitamin.

Bagi yang memiliki kulit wajah kusam dan juga berjerawat tak perlu mengeluarkan banyak uang hanya untuk perawatan ke dokter kecantikan maupun menggunakan produk-produk yang belum tentu aman.

Kamu hanya cukup menggunakan air cucian beras untuk membasuh mukamu secara teratur, hal ini akan memberikan efek wajah lebih cerah dan sehat alami pada kulit wajahmu.

 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here