ALLAH swt menciptakan semua yang ada di bumi selalu ada hikmahnya lho guys, selalu ada manfaatnya. Sekecil apapun ciptaanNYA tidak ada yang mubadzir.

Salah satu contohnya yaitu air hujan, banyak sekali manusia yang tidak tahu tentang air hujan ini. Mereka melihat air hujan ya seperti air biasa, memang bagi manusia, air hujan bermanfaat bagi pengairan dan cocok tanam.

Tapi setelah di teliti, air hujan juga bermanfaat untuk tubuh manusia sendiri, penasaran kan? Yuuk disimak, ini lho manfaat air hujan bagi manusia.

1Menyehatkan dan Membuat Rambut Bersinar

lifestyle.autada.com

Air hujan ternyata dapat membuat rambut sehat dan lebih hitam bersinar, hal ini sudah dibuktikan.

Dikutip dari Rainwater Connection, air yang turun dari langit ini memiliki kadar kenetralan PH yang hampir sempurna, bebas garam, dan bebas mineral yang buruk bagi rambut.

Kalau difilter dengan rapi, air hujan menjadi materi paling netral yang dapat kita gunakan untuk mencuci rambut.

2Air Hujan Mengandung H2O2 ( Hidrogen Peroksida )

marketeers.com

Air hujan juga mengandung H2O2 ( Hidrogen Peroksida ). Zat tersebut berguna untuk terapi kesehatan guys. Tapi sayang Indonesia masih impor zat tersebut, padahal kalau bisa membuat cukup dari air hujan saja.

Bagi kamu yang sering sakit-sakitan, ketika hujan jangan disia-siakan, rasakan manfaat air hujan yang menetes, tapi kalau lagi sakit atau tidak enak badan, mending jangan dulu dech.

3Air Hujan Mengandung Unsur Nitrogen

yopiepangkey.wordpress.com

Ternyata air hujan mengandung nitrogen lho guys. Nitrogen ini merupakan senyawa yang diperlukan tubuh kita. Tanpa nitrogen yang cukup, kemampuan organ kita tidak bisa bekerja maksimal.

Jika kita minum air hujan memungkinkan tubuh untuk memanfaatkan nitrogen, mendorong sintesis protein dan penciptaan senyawa dan asam amino yang mempengaruhi pertumbuhan, hormon, fungsi otak dan sistem kekebalan tubuh.

4Menghilangkan Bau Amis

techno.okezone.com

Terkadang bau amis di tangan setelah kita membersihkan ikan sulit hilang. Nah ternyata air hujan bisa menghilangkan bau tersebut, tanpa menggunakan sabun. Kamu bisa coba di musim hujan tiba. Ingat ya jangan pakai sabun.

5Menghilangkan Toksin ( racun ) Pada Tubuh

abc.net.au

Ternyata air hujan juga bisa menghilangkan racunn dalam tubuh kita, kamu bisa coba dengan cara ini.

Larutkan garam secukupnya pada air hujan segar, lalu rendamlah telapak kaki kita selama ± 15 menit. Lakukan secara rutin setiap kali turun hujan.

6Mengurangi Stress

jadiberita.com

Tentu kita ingat ketika kita hujan-hujanan kita akan merasa senang tanpa beban, ternyata secara ilmiah ini betul lho.

Jika kita hujan-hujanan selama 10 menit saja maka air hujan ini akan mengejutkan sistem syaraf dalam tubuh, sehingga akan kta akan merasakan rasa yang berbeda.

Nah, setelah tahu begini, ketika musim hujan jangan lewatkan nikmat yang luar biasa ini. Berdirilah, nikmati air yang turun dari langit ini, rasakan betul nikmat dari ALLAH  swt.

Semoga bermanfaat ya guys.