www.buahalpukat.com

Ssst! Alpukat Tak Hanya Lezat, Tapi Juga Banyak Bermanfaat Lho

Posted on

Alpukat merupakan salah satu jenis buah yang telah dikenal oleh sebagian besar dari kita. Dengan tekstur daging buah yang lembut menjadikan buah ini mudah dikonsumsi dan sangat lezat di lidah. Tidak sedikit dari kita membuat jus dari buah yang satu ini.

Namun, dibalik rasanya yang begitu enak, buah ini juga mengandung berbagai nutrisi penting yang diperlukan oleh tubuh. Sehingga, tak mengherankan banyak sekali manfaat ajaib dari buah alpukat tersebut.

Alpukat mampu menjaga kesehatan jantung karena mengandung sumber asam oleat tak jenuh tunggal, vitamin E, folat, kalium, pitosterol serta sumber serat penting. Semua nutrisi tersebut berperan besar terhadap kesehatan jantung yang terus meningkat.

Buah alpukat adalah sumber alami folat, dimana yang sangat penting bagi perkembangan janin yang sehat.

Versi sintetis asam folat direkomendasikan untuk semua wanita yang berencana mau hamil, dan makan buah alpukat adalah pilihan yang lebih sederhana, enak dan alami.

Mengkonsumsi buah alpukat ternyata juga dapat meningkatkan jumlah karotenoid yang diserap dari makanan hingga 5 kali. Karotenoid adalah termasuk beta karoten dan likopen, yang merupakan nutrisi penting bagi kesehatan yang lebih baik.

Peningkatan ini bisa terjadi karena nutrisi dan enzim dalam alpukat bekerja mengurangi peradangan lambung dan peradangan pada lapisan mukosa usus halus.

Jadi kamu tidak hanya mendapatkan tenaga listrik dari nutrisi yang terkandung dalam alpukat, melainkan juga akan mendapatkan manfaat yang lebih besar dari makanan yang kamu pilih untuk dimakan bersama alpukat.

Alpukat juga bermanfaat untuk mata lho, ia mampu meningkatkan asupan Lutein,  yang akan melindungi kita dari degenerasi makula dan pembentukan katarak.

Penelitian lebih lanjut masih diperlukan untuk menentukan dengan tepat, apa sebenarnya yang dapat membantu melindungi kesehatan mata dari alpukat.

Kandungan folat yang tinggi dalam alpukat juga bermanfaat untuk mengurangi resiko stroke. Orang yang makan makanan yang mengandung folat tinggi telah terbukti lebih sedikit yang terkena serangan stroke, dari pada yang hanya sedikit makan makanan yang mengandung folat.

[td_smart_list_end]

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *