Buah naga sudah menjadi buah yang terbilang populer bagi masyarakat Indonesia. Kamu bisa menemukannya di berbagai tempat.

Ada dua macam varian warna dari buah naga yang dikenal oleh masyarakat, yakni buah naga merah dan buah naga putih. Padahal ada juga lho buah naga yang berwarna kuning.

Dibalik rasanya yang manis dengan sedikit asam ini, buah naga kaya akan manfaat. Kamu dapat mencoba buah naga sebagai salah satu cara untuk mendapatkan kecantikan yang selama ini kamu inginkan.

Kamu harus rutin dan teratur dalam menggunakan perawatan buah naga ini supaya kamu mendapatkan hasil yang memuaskan.

Manfaat buah naga yang dapat kamu gunakan untuk perawatan kecantikan.

1Menghaluskan dan Melembabkan Kulit

www.gesundheit-co.de

Buah naga mengandung vitamin B3, vitamin ini memiliki manfaat untuk melembabkan berbagai jenis kulit, selain itu dapat juga digunakan untuk menghaluskan kulit yang kasar.

Cara pemakaiannya, siapkan terlebih dahulu buah naga yang ukurannya sedang, kemudian bersihkan buah naga lalu diblender dengan ditambahkan ½ gelas air putih.

Jika buah naga telah halus, saringlah dan buang ampasnya. Setelah itu oleskan ke seluruh kulit wajah sebagai masker.

Dapat juga digunakan di kulit leher maupun dioleskan keseluruh tubuh. Untuk hasi maksimal, kamu dapat menggunakan masker ini 1 minggu sekali secara rutin dan teratur.

2Mencegah Penuaan Dini

youtube.com

Bukan hanya untuk melembabkan dan menghaluskan kulit, buah naga pun dapat mencegah timbulnya penuaan dini.

data.epo.org
data.epo.org

Hal ini dikarenakan buah naga memiliki kandungan vitamin E dan betacaroten yang dapat menghambat pertumbuhan sel-sel jahat yang menyebabkan penuaan dini.

Cara pemakaiannya, siapkan satu buah naga yang telah dibersihkan dan diblender menggunakan ½ gelas air putih sampai halus. Lalu tambahkan 1 sendok yoghurt dan aduk hingga merata.

Kemudian oleskan ke seluruh kulit wajah dan leher yang sebelumnya telah dibersihkan terlebih dahulu, setelah itu diamkan kurang lebih 30 menit agar ekstrak buah naga meresap sempurna.

Selanjutnya bersihkan dengan air hangat, lakukan perawatan ini secara rutin dan teratur 1 minggu sekali agar hasilnya dapat maksimal.

3Mencegah dan Menghilangkan Jerawat

www.digaleri.com

Jerawat menjadi momok untuk kebanyakan orang karena mengganggu penampilan. Apakah kamu juga merasa seperti itu?

Buah naga memiliki kandungan vitamin C yang sangat tinggi, sehingga bermanfaat dalam mencegah dan menghilangkan jerawat. Kamu dapat mencoba masker buah naga ini untuk melawan jerawat yang mengganggu penampilanmu.

Cara pemakaiannya, siapkan buah naga kemudian bersihkan dan blender menggunakan ½ gelas air putih. Jika telah halus, saring dan buang ampasnya.

Kemudian kamu dapat mengaplikasikannya di wajahmu. Kamu dapat melakukan perawatan secara rutin setiap malam agar jerawatnya cepat mengering dan hilang.

4Mengatasi Kulit yang Terbakar Panas Matahari

www.4shared.com

Beberapa orang memiliki kulit yang sensitif, belum lagi panasnya sinar matahari dapat menjadikan kulitmu menjadi kering dan kusam, namun tak perlu khawatir.

Kamu dapat merasakan buah naga untuk mengatasi kulitmu yang kusam karena terbakar sina matahari.

Cara pemakaiannya, buah naga diperas kemudian ambil airnya, lalu tambahkan 2 sendok air mentimun, aduk bahan hingga tercampur rata.

Setelah itu, oleskan ramuan tersebut pada kulit yang terbakar dan diamkan hingga kering. Lakukan pengobatan ini sampai sembuh dengan aturan pakai 2 kali sehari.

5Melindungi Kulit dari Sengatan Sinar Matahari

panduanhidupsehat.com

Banyak sekali produk tabir surya yang dijual di pasaran untuk kamu gunakan sebagai pelindung dari sengatan matahari, akan tetapi kulitmu belum tentu cocok menggunakan produk itu.

Kamu bisa membuat sendiri tabir suryamu dengan menggunakan bahan alami dari buah naga yang dapat melindungi kamu dari bahaya paparan sinar ultraviolet.

Cara pemakaiannya, buah naga diperas lalu ambil airnya, kemudian oleskan air perasan tersebut keseluruh kulit wajah.

Biarkan beberapa saat supaya kandungan yang terdapat pada buah naga dapat meresap, setelah kering bersihkan dengan air dingin. Lakukan perawatan ini secara teratur sebelum kamu keluar rumah.

SHARE