Hai guys, pasti kenal dengan daun sirih kan? daun yang ada 3 jenis ini banyak manfaatnya lho. Jenis daun sirih ada daun sirih merah, daun sirih hijau dan daun sirih hitam. Tiap jenisnya mempunyai berbeda manfaat juga lho.

Untuk daun sirih hijau banyak sekali manfaatnya,tentu kamu harus tahu daun sirih ini merupakan obat alami yang luar biasa bagusnya.

Nah, disini kita akan bahas apa saja manfaat daun sirih hijau. Apa aja sich ? yuk disimak

1Mematikan Hama

kwthijaudaun.wordpress.com

Hama tanaman makin lama makin banyak lho, nah daun sirih juga bisa digunakan untuk melawan hama. Caranya cairkan dengan air dan semprotkan ke tanaman yang terkena hama. Dijamin hama akan mati dan tanaman tetap sehat.

2Mengobati Gusi Berdarah

klinikjoydental.com

Kamu yang punya masalah dengan gusi, kamu bisa manfaatkan daun sirih. Caranya, ambil 4 lembar daun sirih kemudian direbus dengan dua gelas air hingga mendidih.

Setelah dingin, air rebusan tersebut digunakan untuk berkumur. Lakukan berulang-ulang hingga sembuh.

3Mengobati Batuk

infosehatkeluarga.com

Daun sirih hijau juga bisa mengobati batuk bandel kamu. Caranya rebus daun sirih, ambil airnya tambahkan sedikit madu dan minum berulang kali.

4Menghentikan Mimisan

sehatfresh.com

Ini merupakan cara tradisional yang dipercaya dan terbukti sejak jaman dahulu. Daun sirih bisa menghentikan darah mimisan. Jika kamu sering mimisan kamu harus tanam pohon ini di halaman atau pot di rumah kamu.

5Mengobati Luka Bakar

gamatmaster.com

Daun sirih juga berguna untuk luka bakar yang baru maupun lama. Caranya ambil daun Sirih Hijau, panaskan supaya layu, lalu tempelkan pada luka bakar. Tunggu sampai ada perubahan warna daun, baru diganti dengan daun yang lain.

6Memperlancar Haid

muslimahcorner.com

Kamu-kamu yang sering tidak lancar saat haid, kamu bisa mencoba daun sirih hijau, caranya rebus daun siri, ambil airnya dan minum secara berkala. Ingat ini tidak ada efek samping lho, kalau yang alami saja bagus kenapa pilih yang kimia? betul tidak?.

7Menghilangkan Gatal-Gatal di Kulit

klinikpengobatanalami.wordpress.com

Gatal di kulit juga bisa dihilangkan dengan daun sirih hijau. Caranya balurkan tumbukan daun sirih hijau, ke bagian tubuh yang gatal-gatal, niscaya gatalnya jadi reda atau bahkan hilang sama sekali. Lakukan berulang kali agar hasilnya maksimal.

8Jerawat dan Bekas Luka

cantiknsehat.com

Eh jangan salah daun sirih hijau juga bisa menghilangkan jerawat maupun bekas jerawat mu lho. Caranya kamu tumbuk daun sirih dan tempelkan di bagian wajah yang ada jerawat atau bekas jerawat. Lakukan berulang-ulang biar kulit mu bersih tanpa noda.

9Mengobati Demam Berdarah

produksunhope.com

Buat kamu yang rumahnya dekat dengan hutan atau dekat dengan perairan kamu harus kudu ekstra hati-hati. Persiapkan selalu tanaman obat semacam daun sirih hijau ini di rumah. Ya untuk jaga-jaga siapa tahu nyamuk demam berdarah menyerang.

Tapi jika sudah ada yang terkena demam berdarah, caranya minum rebusan daunnya, ini bisa mematikan kuman penyebab demam berdarah.

Atau oleskan gilingan daun sirih hijau ke tubuh, dibalurkan, nyamuk penyebab demam berdarah tidak berani menggigitnya.

10Mengobati Sariawan

inkesehatan.blogspot.com

Kamu yang punya sariawan, kamu juga bisa obati itu dengan daun sirih hijau. Caranya kunyah daunnya atau kumur dengan rebusannya. Sariawanmu akan segera hilang.

Masih banyak lagi manfaat dari daun sirih hijau, obat alami ini memang luar biasa. Makanya ayo segera tanam dirumah.