Dari jaman duhulu, daun sirih memang sudah dikenal karena manfaatnya dalam hal kesehatan. Banyak yang percaya daun satu ini merupakan daun yang multi khasiat. Daun sirih memiliki beberapa kandungan nutrisi yang baik untuk tubuh.

Kandungan nutrisi tersebut menjadi faktor pendorong organ tubuh bekerja lebih baik. Daun sirih memiliki sifat sebagai antiseptik, sehingga daun tersebut bisa digunakan sebagai obat luar.

Berbicara soal manfaat, ada beberapa khasiat yang bisa didapat dari kebiasaan minum jamu rebusan daun sirih, contohnya bisa menambah nafsu makan, biasanya ramuan daun sirih ini diperuntukkan bagi anak-anak yang agak sulit makannya.

Nah, bisa juga membantu mengendalikan kadar gula darah dalam tubuh. Sehingga, cara ini sangat baik untuk digunakan oleh penderita penyakit diabetes melitus. Obat herbal diabetes lho. Tidak main-main bukan?

Eits, ada yang lain yang lagi nih, daun sirih juga bisa menyembuhkan jerawat tanpa bekas lho. Jadi tidak perlu yang kimia-kimia, karena yang alami sudah nyata manfaatnya. Hehe.

Perlu kamu tahu, daun sirih dibagi menjadi 2, sirih hijau dan sirih merah. Daun hijau terkenal dalam mengatasi masalah kewanitaan dan sirih merah dikenal dalam pengobatan penyakit kronis.

Lebih mengerucut lagi yuk.
Mau tahu apa saja manfaatnya dalam mengatasi berbagai masalah kewanitaan? Tidak percaya? Check it!

1Mengatasi Keputihan

musmagz.com

Untuk kamu para wanita, hati-hati dengan keputihan! Keputihan memang wajar bagi para wanita, tapi keputihan yang tidak normal berarti bahaya lho.

Nah, what sould we do then? You nust know, keputihan bisa diatasi dengan daun sirih karena sifat antiseptic dan anti jamur di dalamnya bisa mengatasi jamur dan kuman pada organ wanita.

2Mengatasi Lendir

pondokibu.com

Mengeluarkan lendir adalah sifat alami/wajar pada organ wanita. Pada saat keputihan, lendir yang diproduksi lebih banyak. Dan jika berlebihan, maka bisa menyebabkan jamur dan menimbulkan rasa yang tidak nyaman.

And what’s the answer? Yups, daun sirih dapat mengontrol lendir ini karena kandungan zat taninnya. Hebat bukan?

3Mengharumkan Organ Wanita

gambarcantik.blogspot.com

Kadar keasaman yang tinggi pada organ wanita membuatnya sedikit tidak harum. Inilah masalah wanita. Lalu apa solusinya? Ya ini, daun sirih ini. Daun sirih memiliki kandungan minyak atsiri yang dapat ,memberikan aroma harum pada organ wanita.

Boleh dicoba nih!

4Gatal Pergi

klinikpengobatanalami.wordpress.com

Daun sirih ini bermanfaat meredakan juga menghilangkan gatal-gatal pada organ wanita. Kenapa? Dari awal tadi, sudah dijelaskan bahwa daun sirih mempunyai antiseptic dan anti jamur bukan? Nah, ini dia yang berperan memerangi gatal-gatal tersebut.

Perlu kamu tahu ya, menggaruk bukan tindakan yang tepat untuk gatal dimanapun areanya. Nah, coba bayangkan kalau kita sampai menggaruk organ yang sensitif satu ini. Tidak mau terkena iritasi bukan? Hayo lho.

Jadi jangan digaruk, pakai daun sirih saja!

5Mengencangkan Juga Bisa

id.aliexpress.com

Bagi wanita yang telah menjalani persalinan atau hubungan seksual, tingkat kerapatan atau kekencangan otot organ wanita mungkin akan banyak berkurang. Untuk mengembalikannya, daun sirih juga dapat dicoba lho. Tenang saja, tanpa efek samping kok.

6Haid Bisa Teratur dan Lancar

muslimahcorner.com

Buat kamu yang haidnya tidak teratur, kamu bisa coba minum ramuan daun sirih ini. Kandungan taninnya selain dapat mengontrol lendir organ wanita juga dapat melancarkan siklus haid lho.

7Mengurangi Bau Amis Darah Kotor

satujam.com

Ramuan daun sirih yang dicampur dengan kunyit dan asam bisa menghilangkan bau amis darah kotor pada saat menstruasi lho. Sering mengalami ini bukan? Yuk dicoba!

Kamu pasti sudah banyak tahu bukan produk pembersih organ wanita yang menggunakan ekstrak daun sirih ini? Yups, inilah buktinya.

Lebih disarankan kita membuat ramuan sendiri, karena selain lebih alami juga tidak ada campuran apapun dalam ramuan itu.

Selamat mencoba, semoga bermanfaat!

SHARE