Pasti kamu semua tahu dong minuman kekinian yang satu ini? Iya, apalagi kalau bukan infused water. Emangnya minuman apaan tuh? Kok disebut minuman kekinian sih?

Kamu penasaran ya, oke deh langsung kita ulas ya. Jadi, infused water itu adalah minuman yang dibuat dari air mineral biasa yang kemudian diberi tambahan nutrisi.

Bagaimana cara memberi tambahan nutrisinya? Cara memberi tambahannya gampang sekali. Kamu hanya perlu memasukkan potongan buah-buahan ke dalam air mineral kamu. Mudah kan?

Buah-buahan apa saja yang bisa ditambahkan pada air mineral? Buahnya bisa macam-macam, yang penting kaya akan antioksidan seperti, lemon, kiwi, strawberi dan lain-lain.

Saat ini infused water lagi marak diperbincangkan dan tentunya dicoba dibuat oleh banyak masyarakat sosialita.

Sebagian masyarakat membuat minuman ini karena pengetahuan yang dimilikinya akan manfaat infused water, ada pula yang hanya ikut-ikutan trend semata. Kalau kamu bagaimana?

Tentunya kamu perlu tahu manfaat dari sesuatu dulu kan sebelum mencobanya? Lalu, sebenarnya manfaat infused water itu apa sih bagi tubuh kita? Langsung kita bahas di sini yuk!

1Sumber Antioksidan

putri-agung.blogspot.com

Antioksidan sangat diperlukan oleh tubuh kita. Salah satunya untuk menangkal radikal bebas yang menyebabkan berbagai macam penyakit.

Lalu bagaimana kita bisa mendapatkan antioksidan itu? Antioksidan bisa kita temukan dari berbagai macam makanan dan buah-buahan.

Agar asupan antioksidan kita terpenuhi sepanjang hari, maka kita bisa memasukkan potongan buah-buahan ke dalam air mineral kita. Cara ini kita sebut infused water.

2Mengembalikan Ion Tubuh

manfaat-it.blogspot.com

Setelah bekerja atau beraktivitas seharian, tentunya tubuh kita akan merasa lelah dan lemas. Kenapa hal ini bisa terjadi? Salah satu penyebabnya karena ion-ion di tubuh kita berkurang.

Bagaimana cara mengembalikan ion itu agar tubuh kita terasa segar kembali. Caranya bisa kita lakukan dengan minum cairan elektrolit atau kita bisa menggantinya dengan minum infused water.

3Minuman Penuh Kesegaran

oakvillenutritionist.com

Perpaduan buah-buahan yang bercampur dengan air mineral akan membuat minuman kita lebih terasa segar. Sensasi ketika kita meminumnya pun berbeda dengan minum air putih biasa.

Buah-buahan yang kita tambahkan ke dalam air mineral akan menambah rasa asam dan manis dalam minuman. Walaupun rasanya tipis sekali, namun efek segar setelah meminumnya tetap terasa.

4Meningkatkan Daya Tahan Tubuh

pondokibu.com

Jika kebutuhan tubuh akan mineral, antioksidan ataupun ion terpenuhi, maka tubuh kita pun lebih tahan menghadapi segala jenis cuaca. Sekalipun cuacanya sedang buruk, misal hujan deras ataupun cuaca yang sangat panas.

5Membantu Mempertahankan Konsentrasi

hemaviton.com

Untuk bisa melakukan banyak hal, terutama hal-hal yang membutuhkan kerja otak dalam berpikir, maka kita butuh yang namanya konsentrasi.

Konsentrasi bisa kita peroleh jika asupan nutrisi bagi otak terpenuhi. Nutrisi untuk otak itu apa saja? Salah satunya adalah kecukupan ion yang akan membuat koneksi otak menjadi lancar.

6Melancarkan Pencernaan

shafamedica.wordpress.com

Mungkin di antara kamu ada yang sering mengeluh sembelit. Hal itu pasti sangat mengganggu aktivitas kamu karena perut akan terasa penuh dan kamu akan merasa sangat tidak nyaman.

Nah, infused water dapat mengurangi keluhan kamu ini. Hal ini dikarenakan kandungan air dan nutrisi dari buah-buahan dapat melancarkan pencernaan kamu.

7Metabolisme Tubuh Semakin Baik

ulfahshop.com

Setiap saat di dalam tubuh kita terjadi proses metabolisme yang menghasilkan zat sisa. Zat sisa ini apabila tidak dikeluarkan dari dalam tubuh akan menyebabkan racun.

Mau nggak tubuhmu keracunan? Jika tidak, maka konsumsilah infused water secara berkala. Dengan demikian metabolisme tubuhmu akan semakin baik.

Demikianlah manfaat infused water bagi tubuhmu. Selamat mencoba infused water ya!