poskosehat.com

5 Manfaat Madu Hitam untuk Kecantikanmu

Posted on

Madu merupakan cairan luar biasa yang diberikan Tuhan pada manusia, agar dimanfaatkan sebaik-baiknya. Madu juga sangat beragam jenisnya, tinggal jenis lebahnya. Semakin banyak jenis lebah semakin banyak jenis madu yang di hasilkan.

Madu hitam dihasilkan dari lebah yang menghisap bunga dari tanaman pelawan, paitan, kaliandra, dan mahoni. Tentunya berbeda dengan madu manis yang dihasilkan dari lebah penghisap bunga.

Madu hitam sangat jarang dan bahkan tidak mungkin ditemukan di daerah Jawa, madu ini lebih banyak di temukan di daerah Kalimantan, Sumatera Atau Papua.

Tentunya kamu yang ingin tahu tentang madu hitam, cek dibawah ini yuk.

Sebagai Masker Wajah untuk Menghilangkan Flek Hitam

maduhitampahit.com
maduhitampahit.com

Kamu yang merasa punya banyak flek hitam pada wajah, kamu harus coba madu ini. Flek hitam biasanya akan semakin banyak ketika umur semakin bertambah. Flek hitam terjadi bagi siapa saja.

Madu ini tidak kalah kualitasnya dengan masker yang lain lho. Harganya memang mahal tapi manfaatnya juga terasa. Jika kamu masih ingin terlihat muda lagi, masker ini sangat direkomendasikan.

Selengkapnya, manfaat madu untuk wajah baca di sini.

Masker Mengencangkan Kulit Wajah

tabloidbintang.com
tabloidbintang.com

Masker madu hitam tidak hanya mengilangkan flek, tapi juga untuk mengencangkan kulit. caranya dimaskerkan atau diratakan di wajah tipis-tipis dan diamkan selama 15-30 menit hingga lapisan madu mengering.

Lalu bilaslah dengan air hangat, saran untuk membilas, apabila pemaskeran dilakukan pada malam hari maka air yang digunakan untuk membilas baiknya air hangat sehingga pori-pori kulit terakhir berada dalam kondisi terbuka untuk bernapas.

Sedangkan apabila menggunakan madu pahit dimaskerkan di pagi atau siang hari baiknya menggunakan air dingin biasa atau air es, sehingga pori-pori kulit terakhir dalam kondisi mengerut atau tertutup.

Jika digunakan secara rutin pasti hasilnya akan maksimal, wajah kamu fresh dan kulit kencang. Bakalan kayak artis dech. Hehe.

Mengusir Jerawat

obattradisionaljerawat.com
obattradisionaljerawat.com

Eits, jangan salah lho, madu hitam tidak berhenti di situ saja untuk masalah wajah. Madu hitam juga siap mengusir jerawat kamu. Caranya oleskan sedikit madu hitam ke permukaan kulit yang berjerawat tersebut dan diamkan selama 30 menit hingga madu terasa meresap.

Atau juga bisa kamu minum, itu untuk pembersihan dari dalam. Yang pasti lakukan ini secara rutin maka wajah kamu di jamin bersih.

Membakar Kalori dan Melunturkan Lemak

cwacwa.com
cwacwa.com

Madu hitam ini jika kita mengkonsumsinya secara rutin maka juga akan mengurangi kalori dan lemak dalam tubuh, membuat berat badan kita lebih ideal. Wajah kita yang terlihat gemuk atau gendut akan lebih proposional.

Tentu ini menjadi idaman bagi kita yang mengutamakan penampilan, lemak dan kalori memang menjadi masalah bagi kita. So, jangan ragu untuk memakai madu hitam ini.

Bahan Penambah Suplemen dan Membantu Diet

kuherbal.com
kuherbal.com

Madu hitam ini juga bisa untuk program diet lho. Kamu yang kesulitan dan ribet dengan diet pakai madu hitam ini saja. Caranya sebelum makan, minum madu hitam ini secara rutin, maka madu ini akan mengenyangkan perut kamu.

Sehingga perut tidak terasa lapar dan membuat selera makan kita berkurang. Hebatnya walau tanpa makan, kamu juga tidak akan merasakan lapar, tubuh kamu akan tetap segar dan tentunya berstamina. Hebat bukan?

Madu hitam ini juga sangat cocok bagi kamu yang punya perut buncit lho. Diet menggunakan madu hitam mantap pokoknya.

Nah, guys, tunggu apalagi, jika kamu benar-benar ingin cantik dan ideal dengan bahan alami, madu hitam ini sangat cocok, tanpa efek samping lho. Ayo di coba.

[td_smart_list_end]

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *