Hey, you! Apa yang kamu pikirkan tentang bibir kering? Idih, sering membuat tidak percaya diri bukan? Mmm, kalau bibir pecah-pecah bagaimana? Lebih-lebih itu ya.

Keduanya sangat membuat kita tidak PD. Karena orang lain pasti akan kita seperti orang sakit, kurang cairan, atau apapun itulah. Jika kering, kita cenderung ingin menyobek kulit bibir yang kering itu.

Did you know? Itulah kesalahan terbesar jika yang kita inginkan adalah bibir yang terlihat lembab dan merah merona secara alami. Kenapa? Karena jari tangan yang kita pakai untuk menyobek kulit itu belum tentu steril sehingga yang terjadi bibir akan semakin kering.

Selain itu juga akan melukai bibir itu sendiri. Bukan hanya menyobek, tapi memakai lipstick pada bibir yang kering kerontang juga memperburuk kelembaban bibir lho. Must you know, Guys!

bursakerjaharini.blogspot.com
bursakerjaharini.blogspot.com

Kesehatan tubuh, madu bisa mengobati batuk, melancarkan pencernaan, dan menjaga tubuh agar tetap hangat. Nah bagi kecantikan, beeeuh, bukan khasiatnya. Madu bisa menyembuhkan jerawat, mengencangkan kulit, dan lain sebagainya.

Satu lagi, madu juga sangat bermanfaat bagi kecantikan dan kesehatan bibir lho. Apa saja sih manfaat madu untuk bibir? Check it out!

1Melembabkan Bibir

muslimahcorner.com

Guys, madu dapat melembabkan bibirmu lho. Buat kamu yang sering mengeluhkan bibir kering, madu wajib kamu coba, rasakan khasitnya! Lalu bagaimana menggunakannya? Kamu cukup membersihkan bibir dengan air bersih lho ya.

Jangan sampai menjilat bibir lho, karena air liur bisa memiliki kandungan yang sifatnya mengeringkan bibirmu. Nah setelah membasahinya, oleskan madu ke bibir. Nah, bibir pun jadi lembab. Cara ini bisa dilakukan tiap hari, aman kok. It’s so easy, right?

2Memerahkan Bibir

cara.co.id

Madu dipercaya bisa memerahkan bibir dari dulu lho. Ini sangat cocok buat kamu yang sering mengeluhkan bibir tampak pucat atau malah hitam. Bibir hitam kan identik dengan perokok ya, kan aneh jadinya kalau yang punya bibir hitam itu cewek.

Caranya so simple, cukup oleskan madu di area bibir yang telah dibersihkan. Berarti caranya seperti melembabkan bibir dong? Yups, memang benar.

Dengan memakai madu untuk pengganti pelembab bibir, maka bibir akan secara otomatis merah merona seperti yang diidam-idamkan. Buy 1 get 1 free lah intinya. Hehe

bosacemaxs.web.id
bosacemaxs.web.id

Madu itu baik untuk bibir merah merona karena madu memiliki sifat antibakteri yang dapat melindungi bibir dari berbagai macam bakteri penyebab infeksi pada bibir.

Sifat antibakteri yang terdapat pada madu ini mampu mencegah infeksi menyebar dan memperparah bibir kering atau pecah.

Naah, terbukti bukan kalau madu itu bisa menyulap bibirmu menjadi merah merona dan jauh dari kering juga pecah-pecah. Tapi hati-hati dalam memilih madu, pastikan keahliannya.

Karena jaman sekarang ini marak sekali tangan-tangan jahil yang memanfaatkan khasiat yang melimpah dari madu ini.

aslimadu.com
aslimadu.com

Banyak yang memalsukan madu, mengatakan bahwa madu asli, padahal sudah hasil oplosan dengan ‘apapun’ itu yang bisa membuat madu tersebut terlihat seperti asli. Alhasil, khasiat madu tidak sampai sepenuhnya pada tubuh konsumen, kan sedih kan ya.

Katanya madu asli itu yang di kerubuti semut, katanya sich. Penting hati-hati saja kalau beli madu.

Satu lagi, tidak semua orang bisa meminum madu lhoh, Guys. Lhoh kok bisa? Yups, bisa jadi karena alergi. Jadi sebelum menggunakan alangkah baiknya konsultasikan ke dokter terlebih dulu buat kamu yang punya alergi terhadap apapun itu.

Terimakasih, semoga bermanfaat!

SHARE