“Hemm…segar” itulah salah satu ungkapan yang mungkin terlontar ketika mencium buah lemon. Buah ini memang memiliki aroma kesegaran.

Lemon merupakan jenis buah yang berawana kuning menyala dan mempunyai rasa asam yang sangat menyegarkan.

Kamu dapat menemui buah ini dengan mudah. Lemon biasanya digunakan untuk minuman segar ataupun disajikan ke dalam jenis makanan tertentu.

Tahu kah kamu lemon memiliki kandungan mineral dan gizi yang cukup banyak, diantaranya seperti vitamin C, vitamin B, asam sitrat, kalsium, fosfor, protein, dan karbohidrat.

Buah lemon juga bisa disebut sebagai si buah yang multiguna. Betapa tidak, buah satu ini bisa dimanfaatkan sebagai obat, zat pembersih, dan untuk kecantikan.

Selain itu, buahnya dapat dimakan, diminum sarinya dan diekstrak menjadi minyak atsiri.

Nah, bagi kamu yang mengidamkan memiliki kulit sehat dan bersih, buah ini dapat kamu aplikasikan sebagai masker.

Banyak manfaat yang kamu peroleh dengan masker lemon. Berikut beberapa manfaat masker lemon bagi kesehatan kulitmu.

1Lemon Dapat Mencerahkan Kulit Wajah

www.alodokter.com

Sudah tak diragukan lagi, bahwa lemon terbukti ampuh dalam mencerahkan kulit. Bisa kamu lihat banyak produk kecantikan yang menggunakan buah ini dalam campurannya.

Kandungan vitamin C dalam buah lemon bermanfaat untuk mengangkat sel kulit mati sehingga kulit tampak lebih cerah dan sehat alami.

Caranya ambil setengah buah lemon lalu peras airnya. Air tersebut tuangkan ke dalm mangkok. Kemudian tambahkan 2 sendok makan madu dan aduklah hingga tercampur rata.

Selanjutnya oleskan pada wajah dan diamkan selama 15 menit kemudian bilas denga air bersih. Lakukan kegiatan tersebut secara rutin seminggu sekali.

2Lemon Dapat Mengobati Jerawat

artikelbebas.com

Selain dapat mencerahkan kulit buah ini dipercaya dapat mengobati jerawat. Caranya cukup mudah, ambilah satu buah lemon.

Kemudian peras airnya dan campurkan ke dalam air. Oleskan perasan tersebut pada bagian yang berjerawat. Kamu dapat melakukannya dengan menggunakn cotton bud.

Diamkan masker tersebut selama 15 menit kemudian bilas dengan air. Lakukan penggunaan masker secara rutin dan lihatlah hasilnya.

3Lemon Dapat Menghilangkan Komedo

www.pesonahijabcantik.com

Komedi di wajah tentu sangat mengganggu dan membuat tidak percaya diri. Kamu tak perlu risau untuk menghilangkannya. Gunakanlah lemon sebagi masker wajah.

Kandungan zat yang terdapat di dalam buah ini dapat mengangkat dan mengeluarkan kotoran yang dapat menyebabkan komedo di wajah.

Caranya, cukup oleskan perasan air jeruk lemon pada wajah yang terdapat komedo dengan menggunakan cutton but.

Lakukanlah hal ini secara rutin dan teratur. Sehingga kulit wajah bebas komedo tak hanya menjadi mimpimu.

4Lemon Dapat Mengurangi Keriput

www.usefulhomeremedies.com

Kamu dapat mencampurkan madu, lemon, dan minyak almond sebagai masker anti kerut. Caranya campurkan bahan-bahan tadi menjadi pasta.

Lalu gunakan pada wajah selama 15 sampai 20 menit setelah itu bilas sampai bersih. Lakukanlah pamakaian masker ini secara rutin maka kerut-kerut di wajahmu akan berkurang.

5Lemon Dapat Menghilangkan Bintik-bintik Hitam di Wajah

blog.shopious.com

Bintik-bintik hitam di wajah tentu membuatmu risih. Jika kamu memiliki bintik-bintik hitam, maka gunakanlah lemon.

Lemon dapat membantu untuk mengurangi bintik hitam di wajah. Jadikan campuran lemon dan beberapa bahan lainnya sebagai masker wajahmu.

Caranya, siapkan satu butir putih telur, satu sendok teh lemon, rendam juga beberapa almond ke dalam susu. Kamu dapat merendamnya semalam.

Bukalah pada pagi hari dan haluskan. Ambilah semua bahan tadi untuk membuat campuran. Oleskan campuran tersebut pada wajah dan biarkan mengering selama 20 menit. Setelah itu bilas sampai bersih.

Masih banyak lagi manfaat lemon bagi kecantikan kulitmu. Si buah yang multiguna ini dapat kamu jadikan alternatif untuk merawat kecantikan kulitmu secara alami.