Madu telah digunakan sebagai minuman sekaligus obat sejak jaman dahulu. Berbagai bangsa di dunia memanfaatkan madu untuk berbagai hal. Bahkan ada pula yang menganggap madu sebagai suatu barang yang sangat berharga.

Salah satu khasiat madu yang cukup banyak orang memanfaatkannya adalah sebagai campuran kosmetik. Madu memiliki kekuatan untuk mempercantik wajah dari dalam maupun dari luar tubuh.

krimwajahyangaman.com
krimwajahyangaman.com

Masker merupakan salah satu metode efektif untuk mempercantik wajah. Metode ini sudah lama digunakan oleh para putri kerajaan selama berabad-abad. Dan kini masker sudah menjadi keumuman bagi siapapun yang hendak merawat wajahnya agar terlihat sehat dan terawat.

Berikut ini manfaat masker madu untuk wajah.

1Melembabkan Kulit Kering

mengatasikulitkering.com

Kulit kering merupakan suatu ancaman tersendiri bagi tubuh, khususnya para wanita. Hal ini dapat menimbulkan gatal-gatal pada kulit. Juga terasa kasar bila dipegang. Selain itu kulit juga terlihat kusam.

Satu-satunya solusi untuk kulit kering adalah menjadikannya kembali lembab. Madu merupakan bahan alami yang dapat merubah kulit yang semula kering menjadi lembab. Dan akan terasa halus bila dipengang.

Kamu juga bisa memadukan madu dengan pisang sehingga kulitmu akan terasa lebih lembut lagi. Tentunya keduanya diaplikasikan kepada kulit wajah kita sebagai masker.

2Memutihkan Wajah

kicantik.com

Memang saat ini orang sering mengidentikkan antara cantik dengan kulit putih. Termasuk kulit wajah. Karena kulit wajah yang putih akan terlihat lebih bersih dan bersinar dibandingkan dengan kulit wajah yang berwarna gelap.

Saat ini kamu perlu berpikir kembali jika masih menggunakan kosmetik kimia untuk memutihkan kulit wajah. Apakah sebanding antara hasil yang akan kamu dapatkan dengan resiko yang akan diperoleh. Cobalah kaji kembali dampak positif dan negatifnya.

Kita tidak tahu bahan apa saja yang ada dalam kosmetik yang kamu beli di toko kecantikan. Berbahaya atau tidak. Padahal di sekitar kita banyak terdapat bahan alami yang bermanfaat memutihkan kulit.

Salah satunya madu. Minuman alami dari nektar bunga ini sangat efektif dalam memutihkan wajah. Bila kamu rutin menggunakannya, kamu akan mendapatkan manfaat dengan memiliki wajah yang putih alami dan sehat.

3Menghilangkan Jerawat

blog.tokopedia.com

Masa puber merupakan waktu dimana wajahmu banyak terdapat jerawat. Hal ini merupakan masalah tersendiri bagi remaja. Hingga ada diantaranya yang akhirnya rela melakukan apapun asal jerawatnya dapat hilang dari wajahnya.

Tidak itu saja, wajah yang kurang terawat dan sering terpapar radikal bebas di jalanan juga memiliki resiko yang sama. Lalu apa yang bisa kamu lakukan?

Manfaatkanlah madu sebagai masker wajah untuk menghilangkan problem jerawatmu. Dengan kandungan zat-zat di dalamnya, madu juga terbukti efektif menghilangkan jerawat di wajah dengan cepat.

4Melembabkan dan Menghaluskan Kulit

tips-cara.info.com

Dengan memanfaatkan sejuta kandungan alami pada madu, kamu bisa juga mendapatkan kulit wajah yang halus dan lembut. Daripada kamu harus menghabiskan banyak waktu dan uang untuk melakukan perawatan di salon ataupun klinik kecantikan yang menggunakan bahan kimia.

Melakukan perawatan dengan masker madu merupakan salah satu cara alami untuk bisa menghaluskan dan melembabkan kulit wajah kamu. Selain itu, kamu juga tidak perlu takut akan efek samping dari masker madu, karena dari bahan yang alami.

Cukup menggunakan masker madu secara rutin, kamu akan merasakan khasiat masker madu pada kulit wajah kamu. Serta kamu akan mendapatkan kulit wajah cantik dan tentu saja sehat.