Manusia membutuhkan air setidaknya 8 gelas perhari untuk memenuhi kebutuhan cairan dalam tubuh. Akan tetapi tidak hanya air putih biasa saja yang memiliki manfaat bagi tubuh manusia. Tetapi juga air hangat.

Seperti yang sudah kita ketahui bahwa air hangat mempunyai banyak manfaat bagi kesehatan tubuh manusia.

Air hangat yang baik adalah air hangat yang murni, tanpa rasa dan warna. Tentu saja air hangat yang sehat adalah aair hangat yang telah melewati proses perebusan yang sempurna.

Dengan melalui proses pemasakan kuman dan bakteri yang terdapat di dalamnya akan dapat mati sehingga aman bila dikonsumsi oleh semua orang. Berikut adalah beberapa manfaat minum air hangat bagi tubuh kamu.

1Meringankan Radang Tenggorokan

www.sehat.athallah.biz

Saat kamu sedang mengalami pilek dan radang tenggorokan serta hidung yang tersumbat. Cobalah untuk meminum segelas air hangat untuk mengobatinya.

Karena air hangat dapat melarutkan dahak dan juga membantu untuk menghilangkannya dari saluran pernafasan.

Selain itu air hangat juga dapat menetralisir virus yang terdapat didalam tenggorokan kamu. Setelah itu kamu akan merasa lebih baik karena air hangat telah meredakan radang yang ada dalam tenggorokanmu karena air hangat juga mengandung antibiotik alami.

2Meringankan Nyeri Perut Saat Menstruasi

caraterbarumengatasi.com

Banyak diantara para wanita mengeluh dengan adanya nyeri yang timbul saat masa menstruasi. Hal itu disebabkan oleh pelepasan sel darah kotor dari dinding rahim.

Untuk itu dengan kamu mengkonsumsi air hangat akan sangat membantu untuk meredakan rasa kram pada perut.

Air hangat memudahkan darah kotor terlepas sempurna tanpa sisa di dinding rahim sehingga akan sangat meringankan nyeri yang kamu rasakan saat menstruasi.

3Menepis Rasa Dingin

boombastis.com

Saat memasuki musim penghujan maka suhu udara menimbulkan rasa dingin di kulit. Dengan mengkonsumsi air hangat maka akan meningkatkan suhu tubuh. suhu tubuh yang meningkat bisa menepis dan menghilangkan rasa dingin di kulit.

4Membuat Tidur Berkualitas

fajar.co.id

Jika kamu mempunyai masalah dengan tidur malam yang kurang berkualitas, maka kamu akan sering terjaga di malam hari. Tidur yang tidak berkualitas dapat menyebabkan seseorang terserang berbagai macam penyakit.

Untuk itu kamu bisa mencoba untuk meminum segelas air hangat sebelum tidur. Karena air hangat dapat membuat otot dan tubuh menjadi lebih rileks. Hal ini akan membuat tidur kamu menjadi lebih berkualitas dan nyenyak.