Minyak zaitun saat ini penggunaan seringkali dimanfaatkan sebagai salah satu bahan makanan. Banyak yang memanfaatkan minyak zaitun sebagai menu tambahan dalam menjalankan program diet yang sedang mereka lakukan.

Minyak zaitun sendiri merupakan hasil dari ekstraksi dari buah atau biji zaitun, yang diambil minyaknya. Minyak zaitun saat ini menjadi salah satu pelopor tren pola hidup sehat, karena memiliki kandungan kolesterol yang rendah, serta rendah lemak.

Namun, tahukah kamu manfaat lain dari minyak zaitun? Selain sering dimanfaatkan sebagai bahan campuran makanan, ternyata, minyak zaitun juga bermanfaat untuk kecantikan. Apa saja manfaat minyak zaitun untuk kecantikan?

1Melembabkan Wajah

cantiknsehat.com

Masalah kelembaban kulit memang menjadi perhatian bagi kebanyakan wanita. Dengan kulit yang lembab, maka wajah akan tampak bersinar dan bersih.

Masalah kulit pun akan terhindarkan. Kamu bisa menggunakan minyak zaitun untuk mendapatkan kelembaban secara alami.

Caranya cukup mudah, yakni oleskan secara merata pada seluruh permukaan wajah pada malam hari sebelum tidur. Pastikan wajah sudah dibersihkan dan pengolesannya tidak mengenai bagian matamu agar tidak pedih. Cuci dengan air bersih pada keesokan harinya.

2Menghilangkan Kutil

wesehat.com

Keberadaan kutil di area selain wajah saja sudah mengganggu dan tidak diharapkan adanya, apalagi jika muncul di area sekitar wajah. Padahal sudah sering dibersihkan dan selalu menjaga kebersihan wajah.

Tetapi keberadaan kutil bisa saja muncul tanpa diduga. Untuk menghilangkannya cobalah mengaplikasikan minyak zaitun pada kutil. Oleskan langsung pada bagian kutil dan diamkan beberapa menit.

Lakukanlah sehari 3 kali, yakni pada pagi hari, siang dan malam hari sebelum tidur. Pastikan untuk membersihkan wajah terlebih dahulu.

3Pembersih Wajah

sekilas-bloggers,blogspot.com

Jika kamu termasuk orang yang sering memakai make up dalam kesehariannya, tentu harus menghapusnya sebelum tidur bukan?

Tidak perlu repot-repot membeli produk pembersih di pasaran yang tidak jelas kandungannya dan mungkin saja berbahaya bagi kesehatan kulit.

Cukup ambillah kapas kemudian tetesi dengan minyak zaitun secukupnya. Bersihkan pada wajah dan lakukan sedikit pijatan. Selain membersihkan, manfaat lain yang bisa didapat adalah menutrisi kulitmu.

4Mengilangkan Mata Panda

gayahidup99.blogspot.com

Masalah mata panda sering dialami oleh banyak wanita. Bisa disebabkan karena kelelahan setelah seharian bekerja atau sebab lainnya seperti begadang pada malam harinya.

Oleskan minyak zaitun perlahan lahan pada bagian kelopak mata. Hati-hati ketika mengoleskannya, jangan sampai mengenai matamu. Lakukan rutin agar maksimal hasilnya.

5Meremajakan Kulit

kesehatan-kulit.info

Hai ladies, kamu perlu tahu kalau ternyata minyak zaitun berkhasiat sebagai pelembab yang sempurna untuk kulit kering. Minyak ini kaya akan vitamin A dan E, mineral, dan asam lemak yang membuat kulit menjadi lebih lembut dan menstimulasi proses penyembuhan kulit.

Selain itu, minyak zaitun juga berkhasiat untuk mencegah penuaan pada kulit, mencegah munculnya keriput, garis-garis halus, dan melindungi kulit akibat kerusakan radikal bebas.

Kamu bisa mencoba melakukan treatment ini di rumah: Pijat tubuh dengan minyak zaitun sebelum mandi untuk meningkatkan sirkulasi darah dan menjaga keremajaan kulit.

6Tabir Surya

female.kompas.com

Sinar ultraviolet sangatlah berbahaya apabila sering bersentuhan dengan klit. Paparan radiasi dari sinar ultraviolet ini dapat menimbulkan berbagai gangguan kulit, seperti kanker kulit, iritasi kulit, kulit menghitam dan gosong, mengatasi kulit terbakar.

Kamu bisa memafaatkan minyak zaitun untuk menjadi tabir surya. Dengan mengandalkan tabir surya dari minyak zaitun, Maka akan terhindar dari bahaya sinar ultraviolet yang mengancam kecantikan kulitmu.

7Mengangkat Sel Kulit Mati

pasteldreamers.tumblr.com

Salah satu masalah yang mengganggu penampilan cantikmu ialah kondisi sel kulit mati yang menimbulkan noda-noda serta flek pada kulit. Nah, untuk menghilangkan dan mengangkat sel kulit mati ini, kamu bisa memanfaatkan minyak zaitun.

Dengan terangkatnya sel kulit mati ini, maka kulitmu akan menjadi lebih cerah, lebih halus, terlihat berseri dan cantik.