www.klatenherbal.com

Khasiat Minyak Zaitun untuk Kulit yang Wajib Kamu Ketahui

Posted on

Khasiat minyak zaitun sudah tidak diragukan lagi, terutama manfaatnya terhadap perawatan kulit dari ujung rambut hingga kaki. Keberadaan minyak zaitun bagi tubuh juga penting untuk merawat kesehatanmu.

Minyak zaitun adalah minyak yang di peroleh dari buahnya sendiri yakni buah zaitun. Minyak ini terkenal memiliki banyak khasiat dan manfaat. Minyak zaitun memiliki nama lain Olivea Oil. Memanfaatkan minyak zaitun sebagai bahan perawatan kecantikan bukanlah hal yang asing lagi.

Banyak dari kalangan dokter juga menganjurkan penggunaan minyak zaitun. Ini dikarenakan kandungan vitamin dalam minyak zaitun, ia mengandung vitamin A, B1, B2, C, D, E, K dan juga zat besi.

Kalau kamu memiliki masalah dengan kulitmu, atau hanya sekedar ingin mempercantik dan merawat kulit, minyak zaitun adalah jawaban untuk kamu. Berikut adalah manfaat minyak zaitun untuk kulit :

Merawat Kulit Kering

958primsn.wordpress.com
958primsn.wordpress.com

Minyak zaitun mampu melembabkan daerah kulit yang super kering, misalnya lutut dan siku. Kandungan vitamin E dan trigliserida nya akan membantu meregenerasi kulitmu.

Rutin mengoleskan minyak zaitun ke permukaan kulit dipercaya efektif dalam merawat kulit agar tidak kering dan cepat keriput.

Minyak zaitun mengandung lemak baik seperti yang terdapat pada alpukat, yang melembabkan dan mengenyalkan kulit dengan kombinasi vitamin A dan E-nya.

Merawat Kulit Sensitif

siputihcantik.wordpress.com
siputihcantik.wordpress.com

Saat kamu tidur, regenerasi kulit menjadi lebih baik dan mudah mengalami penguapan. Inilah kenapa banyak orang menggunakan body lotion saat hendak tidur.

Tetapi tidak jarang orang yang sensitif kulitnya sehingga tidak bisa menggunakan body lotion atau yang sejenisnya. Solusi nya adalah minyak zaitun. Bahan alami ini tidak akan membahayakan kulit. Justru aman untuk kulit sensitif.

Memperlancar Peredaran Darah

obatagarperedarandarahlancar.blogspot.com
obatagarperedarandarahlancar.blogspot.com

Siapa sangka bahwa ternyata minyak zaitun memiliki khasiat melancarkan peredaran darah. Peredaran darah yang lancar akan membiaskan kulit yang cerah bercahaya.

Pijatan dengan menggunakan minyak zaitun satu kali tiap pekan selain akan mencerahkan kulit juga bermanfaat untuk mencegah penuaan dini. Lebih dianjurkan untuk menggunakan minyak zaitun yang sudah dihangatkan saat melakukan pemijatan.

Mencegah Penuaan Dini

saransaransehat.wordpress.com
saransaransehat.wordpress.com

Antioksidan dan hidroksitirosol dalam minyak zaitun berkhasiat untuk mencegah penuaan dini. Squalene yang terkandung didalamnya mampu meningkatkan elastisitas kulit sehingga mencegah kulit keriput dan membuat kulit lebih bercahaya.

Pemijatan didaerah sekitar mata menggunakan minyak zaitun akan mengurangi keriput pada area sekitar mata. Lakukan pemijatan dengan lembut, karena kulit disekitar mata sangat lembut.

Menghilangkan Stretch Mark

caramenghilangkanjerawatalananospray.blogspot.com
caramenghilangkanjerawatalananospray.blogspot.com

Ini biasanya terjadi pada wanita pasca melahirkan. Peregangan kulit ketika hamil akan meninggalkan bekas. Minyak zaitun akan membantu kamu meregenerasi kulitmu serta menghilangkan stretch mark.

Hangatkan minyak zaitun, oleskan pada bagian stretch mark dan lakukan pemijatan. Rutinlah melakukan aktifitas ini tiga kali dalam seminggu. Kemudian rasakan khasiat yang diberi oleh minyak zaitun.

Mengatasi Masalah Kulit Berminyak

www.dokter7.com
www.dokter7.com

Kelenjar sebaceous dari kulit biasanya memproduksi sebum berlebih yang mengeluarkan minyak dan membuat kulit mengkilap, berminyak, kusam dan serasa tak bernyawa. Kulit berminyak menutupi pori yang menyebabkan pertumbuhan bakteri, komedo dan jerawat.

Minyak zaitun dikenal sebagai pelarut minyak pada kulit tanpa menjadikan kulit berminyak atau kering. Minyak zaitun yang ajaib digunakan dalam terapi kuno untuk membersihkan dan melembabkan kulit.

Penggunaan minyak zaitun menjadi pilihan yang baik dalam melakukan perawatan pada kulit. Selain karena minyak ini adalah minyak alami yang dihasilkan dari buah zaitun itu sendiri juga karena penggunaan minyak zaitun tidak memberikan efek samping yang berarti.

Olivea oil ini telah banyak beredar dipasaran. Baik itu dalam bentuknya yang masih asli atau yang sudah dalam kemasan pabrik.

[td_smart_list_end]

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *