Minyak zaitun adalah minyak yang memiliki ribuan manfaat. “Kalau kamu mau sehat, cobalah mengganti minyak gorengmu dengan minyak zaitun”. Inilah cuplikan wacana atau anjuran agar hidup lebih sehat.

Minyak zaitun mengandung zat besi, nutrisi, kalsium, potassium, polifenol, dan squalene.  Maka dari itu minyak yang satu ini sangat bermanfaat bagi seluruh anggota tubuh manusia.

Tapi ngomong-ngomong soal minyak zaitun, minyak yang satu ini juga punya manfaat loh untuk rambut. Mulai dari satu helai sampai ribuan helai rambut. Mau tau? Cek yuk!

1Mengurangi Rambut Rontok

caramenumbuhkanrambutbotakpermanen.wordpress.com

Penyakit yang satu ini udah ngga jarang kita temukan. Terutama di kalangan wanita. Rambut rontok biasanya sangat mengganggu, selain kondisi rambut akan semakin menipis rambut rontok juga agak membuat lantai jadi kotor. Hehehe.

Minyak zaitun mampu mencegah hormon Dihidrotestosteron (DHT) melakukan pembentukan di batang rambut, sehingga mampu menghentikan dan mengurangi kerontokan rambut yang disebabkan karena hormon yang dapat menimbulkan efek negatif pada kulit kepala dan rambut.

Campurkan sedikit minyak zaitun dengan dua sendok minyak kelapa, lalu oleskan pada rambut. Kamu bisa mencoba cara ini dengan rutin dan teratur.

2Sebagai Refleksi untuk Kepala

selingkaran.com

Minyak zaitun juga biasa digunakan untuk memijat kepala atau refleksi bagian kepala. Hal tersebut dilakukan dengan memijit kepala secara pelan-pelan, sembari dioleskan dengan minyak zaitun.

3Minyak Zaitun untuk Rambut Kering

manfaatonline.com

Kalau kamu memiliki masalah pada rambut kering, minyak zaitun adalah jawaban yang cocok untuk kamu. Cukup dengan mengoleskan minyak zaitun keseluruh bagian rambut setiap malam sebelum tidur, hal ini akan membantu rambutmu untuk tidak kering dan kaku.

4Cocok untuk Rambut Bayi

www.zwitsal.co.id

Biasanya kulit bayi itu sensitif. Bagi para bunda mungkin agak khawatir untuk memberi bayi minyak rambut atau yang lainnya. Tenang saja, ada minyak zaitun yang akan menjadi solusi. Minyak zaitun juga berkhasiat untuk menumbuhkan rambut pada bayi loh.

5Menghilangkan Ketombe

www.laksani.com

Masalah yang satu ini memang agak sulit di carikan solusi. Tetapi, cukup dengan rutin mengoleskan minyak zaitun keseluruh bagian kepala, ketombe akan secara perlahan bekurang dan menghilang.

Kadang ketombe juga yang menjadi faktor beberapa orang tidak percaya diri dengan penampilannya.

6Untuk Meluruskan Rambut

www.keovitaminyakrambut.com

Wah, jadi ternyata ada cara alami untuk meluruskan rambut. Ngga perlu ke salon dan ngga perlu khawatir rambut jadi kaku. Ini ibarat sekali menyelam dua tiga pulau terlampaui. Selain rambut menjadi lebih lurus, juga membuat rambut tidak kering dan rontok.

7Menghilangkan Kutu Rambut

palingunikdananehdidunia.blogspot.com

Waw! Yang satu ini memang musuh berat bagi para penderitanya. Hehehe.

Kutu kalau tidak dihabisi sampai ke bibit-bibitnya tidak akan pernah habis. Solusi nya kamu bisa mencoba dengan membaluri seluruh bagian rambut menggunakan minyak zaitun. Ini akan memberikan efek kepada kutu hingga lemas, bahkan sampai mematikan telur-telur kutu.

8Mengatasi Rambut Bercabang

caraterbarumengatasi.com

Kandungan yang terdapat pada minyak zaitun seperti yang sudah disebutkan diatas dapat menguatkan tekstur rambut sehingga mencegah rambut dari kerapuhan atau bahkan bercabang.

Biarpun hanya rambut, tetapi ia juga membutuhkan nutrisi dalam perawatannya. Karena rambut adalah bagian paling penting dalam tubuh manusia. Maka dari itu kebanyakan orang mengharapkan rambutnya tumbuh sehat dan tidak terhambat.

Minyak zaitun yang memberi ragam manfaat adalah perlindungan baik dari alam. Terutama dalam perawatan rambut baik itu rambut pria ataupun wanita.

Kandungannya serta fakta bahwa ini adalah bahan alami yang diambil langsung dari alam tidak banyak memberikan efek samping sehingga aman untuk digunakan.