thepaleosecret.com

Wah, Ini Dia 5 Manfaat Propolis yang Bisa Kamu Rasakan Secara Langsung

Posted on

Propolis dari lebah memiliki kandungan antioksidan yang begitu tinggi. Bahkan tidak ada buah-buahan yang kandungan antioksidannya melebihi di atas propolis. Perbedaannya hingga ratusan kali lipat. Hal ini membuat propolis banyak dicari oleh banyak orang sebagai obat.

Dari kandungan antioksidan yang tinggi tersebut, kira-kira apa saja manfaat yang bisa kamu peroleh jika rutin mengkonsumsi propolis ya?

Meningkatkan Sistem Kekebalan Tubuh

tokoherbalacemaxs.com
tokoherbalacemaxs.com

Propolis memang berfungsi untuk melindungi lebah dan sarangnya dari serangan bakteri jahat. Maka, manusia yang mengkonsumsinya pun akan mendapatkan manfaat yang sama, yaitu terhindar dari serangan bakteri jahat.

Selain itu, propolis juga dapat menjaga tubuh dari serangan virus sumber penyakit. Menurut seorang pakar bernama John Diamond MD, dikatakan bahwa propolis dapat menstimulus kelenjar thymuts untuk bekerja secara aktif pada tubuh sehingga sistem kekebalan tubuh meningkat.

Mengatasi Penyakit Mulut dan Tenggorokan

harianlampung.co.id
harianlampung.co.id

Keluhan sakit pada mulut dan tenggorokan seringkali dipicu oleh bakteri dan virus yang masuk dan menginfeksi organ tersebut sehingga menjadi radang. Tim riset dari Rusia menemukan kandungan propolis yang kaya akan mineral, vitamin dan zat antibiotik alami sangat ampuh menyembuhkannya.

Mengatasi Penyakit Jantung

trend-kesehatan.blogspot.com
trend-kesehatan.blogspot.com

Kandungan antioksidan dalam propolis rupanya juga dapat mengatasi radikal bebas yang dapat memicu permasalahan pada organ jantung.

Seorang dokter bernama dr. Fang Chu dari Rumah Sakit Lien Yu, China, menyebutkan bahwa propolis sangat baik dikonsumsi bagi para penderita, khususnya yang disebabkan oleh konsentrasi kolesterol yang tinggi dalam darah. Penyakit jantung koroner termasuk diantaranya.

Menurunkan Resiko Darah Tinggi

obatpenurundarahtinggialami.web.id
obatpenurundarahtinggialami.web.id

Konsentrasi lemak jahat atau LDL yang tinggi dalam darah menjadi pemicu peredaran darah menjadi tidak lancar dan akhirnya muncul dalam bentuk penyakit darah tinggi. Hal ini disebabkan sirkulasi darah pada jantung terganggu.

Propolis yang tinggi aktioksidan sangat bermanfaat untuk menurunkan konsentrasi LDL dalam darah sehingga aliran darah menjadi normal.

Menghilangkan Rasa Nyeri

kompas.com
kompas.com

Propolis juga mengandung zat bioflavonoid dan vitamin C yang efektif dalam mengatasi rasa nyeri di kaki, tangan dan punggung. Hal ini biasanya timbul saat cedera sewaktu berolahraga. Dengan mengonsumsi propolis, maka keluhan nyeri akibat cedera dapat segera teratasi.

Demikian 5 manfaat yang bisa kamu peroleh setelah mengonsumsi propolis. Masih banyak manfaat lainnya seperti regenerasi sel, mengatasi penyakit tifus, mengatasi diare, mengurangi bau ketiak, serta manfaat lainnya.

Jadi, mulai sekarang sediakan propolis di rumahmu dan masukkan dalam menu konsumsi harianmu.

[td_smart_list_end]

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *