Salam semangat untuk kita semua guys. Artikel kali ini kita akan membahas mengenai apa sih manfaat atau keutamaan kita membaca surat Al- Fatihah ?

Oke sebelumnya mari kita tengok apa sih sebenarnya makna dari surat Al- Fatihah itu sendiri.

Surat Al- Fatihah atau yang biasanya disebut ummul kitab, disadari atau tidak surat Al- Fatihah merupakan urgensi sentral dalam kehidupan kita manusia.

Bisa kita lihat, dalam setiap melaksanakan sholat tidak sah jika setiap melakukan rakaat tidak diawali dengan membaca surat Al- Fatihah. Dari situ bisa kita lihat bahwa ensensi surat Al- Fatihah sangatlah penting dalam setiap aktifitas yang kita lakukan sehari-hari.

Buat kamu yang tidak tahu apa manfaat surat al fatihah, ayo di simak bareng-bareng di bawah ini.

1Membuat Aman dari Segala Hal

muslim.or.idj

Jika kamu membaca surat al fatihah sebelum tidur, maka kita akan terhindar dari segala macam hal yang mengganggu. Seperti jin, setan atau kamu akan terhindar dari mimpi buruk.

Ketika kita tidur sekuat apapun manusia pasti kita akan menjadi sangat lemah dan tidak berdaya saat mereka sedang terlelap tidur, kesadaran mereka pun hilang. Jika kita membaca surat al fatihah kita seperti terjaga guys.

2Tercatat Sebagai Pahala

akhwatindonesia.net

Jika kita membaca surat al fatihah saat kapanpun, maka itu juga di catat sebagai pahala kebaikan bagi kita lho. Itu juga seperti dzikir, mengingat ALLAH. Tentu malaikat jeli guys, pasti akan di catat sebagai kebaikan juga.

3Terbebas dari Azab Kubur

fanartik.com

Kamu harus tahu my friend, siksa kubur juga ada lho. Salah satu penangkalnya adalah kita sering membaca surat al fatihah. Tentu harus setiap hari dong, entah pada waktu sholat atau tidak.

4Terhindar dari Murka ALLAH

mizan79.blogspot.com

Jika kita sering-sering membaca surat al fatihah, otomatis kita juga akan ingat pada ALLAH SWT. Jika kita membacanya dengan keikhlasan dan hanya mengharap ridho ALLAH, insyaALLAH guys, ALLAH akan meridhoi kita.

5Menutup Pintu Neraka

youtube.com

Jika kita membaca surat al fatihah maka juga bisa lho menutup pintu neraka bagi kita, tapi tidak hanya sekali dua kali lho. Membaca harus ikhlas, teratur dan disertai amalan lainnya.

6Berjumpa dengan ALLAH

muslimahcorner.com

Siapa yang tidak ingin berjumpa dengan yang menciptakannya, tentu semua ingin kan. Makanya ayo guys, bertaqwa kepada ALLAH, agar kita mampu melihat ALLAH SWT.

Jika kita mengingat ALLAH saja membuat hati kita tenang, apalagi dengan kita berjumpa dengan ALLAH, rasanya tidak bisa di bayangkan guys.

7Selamat dari Neraka

pelindunglangit.blogspot.com

Tentu bagi orang yang bertaqwa, dengan ikhlas terus membaca al fatihah, akan terhindar dari neraka yang panasnya luar biasa. Harus kita ingat lho guys, bahwa panasnya neraka itu 70 kali dari panas di bumi.

Tentu segoblok-gobloknya orang pasti tidak mau merasakan sedikitpun panas neraka ini, betul tidak?

8Menaikkan Derajat

kangsoal.blogspot.com

Jika kita membaca surat al fatihah berarti sama saja dengan berdzikir, tentu kita akan berbeda dari orang yang tidak membacanya. Ini otomatis membuat kita sedikit naik derajat di mata ALLAH SWT.

9Seperti Sedekah Emas di Jalan ALLAH

klikkabar.com

Kalau sedekah uang saja rasanya sudah terlalu mainstream guys, ini seperti sedekah emas lho, padahal sedikitpun mungkin kita tidak punya.

Kalau sedekah uang di kalikan berapa puluh gitu, tentu sedekah emas juga kan? Hayoo siapa diantara kita yang tidak ingin dapat pahala banyak?