Siapa bilang makan es krim bisa membuatmu gemuk?

Kamu tidak perlu takut mengonsumsi menu yang satu ini. Karena sebenarnya es krim mengandung banyak sekali manfaat, yaitu energi, protein, dan lemak sehat yang tetap dibutuhkan oleh tubuh.

Memang 10% kandungan es krim adalah lemak, tetapi bukan berarti semua lemak itu jahat. Lemak yang terkandung dalam es krim adalah lemak baik yang tidak menyebabkan obesitas.

Makanan yang dibekukan ini memiliki tekstur lembut yang meleleh di lidah dan meninggalkan rasa manis.

Es krim terbuat dari bahan utama berupa susu, cream, emulsifier, stabilizer, dan ekstrak perasa. Es krim menyajikan setidaknya 110-130 kalori energi dan 2,5 – 3 gram protein untuk setiap takaran 100 gram.

Selain itu, apa lagi manfaat mengonsumsi es krim?

1Sumber Mineral

iserbia.rs

Kandungan kalsium di dalam ice cream dapat membantu menjaga kepadatan tulang, mencegah osteoporosis, mencegah kanker serta mencegah darah tinggi.

2Menambah Energi

seriouseats.com

Kandungannya justru dapat membantu kebutuhan energi yang diperlukan untuk beraktivitas sehari-hari seperti glukosa, protein, karbohidrat. Es krim hanya menyumbang 15% lemak saja.

Mengonsumsi es krim dengan jumlah yang cukup tidak akan membuatmu gemuk atau obesitas kok. Asalkan tidak berlebihan. Semua hal yang dilakukan berlebihan memang tidak baik bagi tubuh, kan?

3Merangsang Otak

washingtontimes.com

Es krim dapat merangsang thrombotonin yang merupakan hormone kebahagiaan. Ketika makan es krim, maka hormon tersebut akan berproduksi lebih dan bisa mengurangi tingkat stress yang terjadi di dalam tubuh.

Es krim terbuat dari susu yang mengandung L-triptophane yang merupakan obat penenang alami dan membantu sistem saraf bekerja lebih santai. Gejala insomnia juga dapat terbantu dengan makan es krim.

4Cegah Virus

youtube.com

Ada kandungan laktoferin yang berfungsi sebagai zat antiviral untuk melawan aneka virus seperti cytomegalovirus, influenza serta HIV.

5Mengurangi Risiko Kanker

youtube.com

Kandungan kalsium dalam es krim juga dapat membantu mengurangi kemungkinan kanker usus besar.

Selain fungsinya sebagai katalis untuk membangun kekuatan tulang, manfaat kalsium memang sangat menguntungkan bagi tubuh manusia.