Kalau kalian bilang cewek itu sensitif, dikit – dikit marah, ya harusnya kalian wajar lah. Apalagi kalau dia bukan cewek cuek, yap, cewek baper atau semacamnya itu.

Tapi terlepas dari cuek atau tidaknya seorang cewek, tetap pada hakikatnya, cewek manapun itu pasti selalu ingin dimengerti Guys. Kalian paham itu bukan?

Inilah mengapa mereka marah, sebenarnya itu terjadi hanya jika mereka merasa tidak dimengerti. Ya bisa saja karena tidak dikabarin, atau tidak seperti yang diinginkan lah, diselingkuhi juga termasuk tidak dimengerti lho!

Guys, perlu kalian tahu, bagi cewek marah itu ada 3 tipe mau tahu apa saja? Buat kamu para cowok wajib baca ya! Check this one out!

1Ngomel dengan 125 Km/Jam

mobilterbaru.info

Yuhuu, kalau cewek sudah ngomel secepat kilat, ini tandanya mereka mulai marah, tapi tenang, masih dalam fase lumayan marah kok, marah dikit gitu deh istilahnya.

Ngiung-ngiung sudah seperti ribuan lebah yang menyerbu gara-gara rumahnya tak sengaja dilempar batu.

Eits, tapi jangan sampai ngomong salah lagi.. salah lagi, gitu ya. Ntar malah mereka tambah panjang kali lebar kali tinggi ngomelnya.

Dan ingat ya, salah ataupun tidak, dan apapun kesalahan kalian, cukup kalian dengarkan saja apa yang mereka katakan, ditunggu aja secapainya mereka.

Then? Setelah mereka berhenti ngomel, baru deh kalian tanya, “Udah selesai? Boleh aku ngomong juga?”, terus jelasin deh apa yang mau kalian jelasin, minta maaf juga kalau perlu, pasti deh mereka luluh dan tidak marah lagi. Gampang bukan?

2Ngomong Singkat (Ya, Oh, Terserah)

twitter.com

Pernah kalian chatting atau ngobrol dengan doi dan hanya dijawab sekenanya seperti “ya”, “oh”, “terserah” begitu? Bagaimana rasanya? Haha.

Unwordable ya? Memang sih, jika chat kita dibalas atau bahkan perbincangan kita hanya dijawab seperti itu tentu akan membosankan sekali.

Tapi hati-hati Guys, itu artinya dia sedang “tidak enak” alias bad mood denganmu. Kalau mereka sudah seperti itu, jangan dibalas dengan kata ya saja atau  jangan dibalas yang singkat-singkat juga, itu akan memperparah moodnya.

Jika perlu ajak mereka membahas hal-hal yang membuat mereka senang, ajak mereka jalan-jalan, atau apapun itu yang bisa membangkitkan moodnya lagi.

3Diem

tulismenulis.com

Nah lho, ini dia yang paling horor Guys. Kalau cewek sudah memilih untuk mendiamkanmu, ini marahnya sudah tergolong kronis. Kenapa? Karena kalau seorang cewek diamnya itu marahnya kadang susah disembuhkan Guys.

Bisa jadi di sini kamu merupakan ‘terdakwa’ diamnya dia, kesalahan itu pasti berada di kamu, dan kesalahan itu bukan main menyakitkannya. Yup, itu artinya banyak yang harus kamu perbaiki tentang hubungan kamu dengan doi.

Itu dia Guys 3 tipe marahnya cewek, siapkan mental kalian menghadapinya, ingat satu hal kuncinya, mengertilah mereka, karena wanita ingin dimengerti. Semoga bermanfaat!