Coba kamu tengok Instagram-mu, siapa aja akun follower terbanyak di Indonesia? Kebanyakan mereka adalah artis di negeri ini kan? Tapi bagaimana kalau yang punya banyak follower sampai jutaan itu bukan artis, bahkan juga bukan manusia!

Itu benar-benar terjadi lho, ada satu akun Instagram yang sangat populer di Jepang, uniknya akun ini bukan milik manusia, tapi seekor anjing shiba inu bernama Maru. Akun dengan user name @marutaro ini sudah diikuti oleh sekitar 2,3 juta akun lainnya lho!

Kok bisa ya? Apa sih yang membuat Maru sebegitu terkenalnya?

Yang pertama karena jenis shiba inu memang dari dulu sudah paling populer di Jepang. Anjing asli Jepang yang dipelihara warganya, 80% nya adalah jenis shiba inu.

Bahkan shiba inu juga merupakan salah satu jenis anjing ras unggulan (dari 6 jenis) yang ditunjuk sebagai pusaka nasional Jepang (tennen kinen butsu).

Selain itu yang membuat shiba inu begitu disukai karena wajahnya yang lucu, fisiknya yang kuat dalam berbagai cuaca, juga kesetiaannya pada majikan.

Karena kemiripan rupa dan sifat kesetiaan itu, lalu banyak yang salah mengira bahwa jenis shiba inu dan akira inu adalah sama. Padahal keduanya berbeda dan dari garis keluarga berbeda pula.

Selain dari jenisnya itu, Maru menjadi terkenal karena banyak pose lucunya yang di-posting dalam media sosial. Maru yang suka tidur ini paling lucu saat sedang tidur bersama boneka beruang putihnya.

Nggak tahan deh kalau ngelihat Maru yang sama persis gayannya seperti boneka beruang miliknya. Kayak kembaran gitu akhirnya. Kalau nggak percaya lihat sendiri pose lucu Maru bersama kembarannya ini deh.

1Serupa Tapi Tak Sama

boredpanda.com

Lucu banget ya, benar-benar sama gayanya. lihat uh matanya sama-sama ketutup dan kakinya naik ke atas. Bedanya cuma yang satu hidup, yang satu cuma boneka.

2Berpelukan

boredpanda.com

Saking sayangnya sama beruang putihnya, Maru tidak akan bisa lepas dari bonekanya itu di waktu tidur.

3Terlentang Bareng

boredpanda.com

Mereka berdua tidur terlentang bareng, 100% sama gayanya. Tidur terlentang, semua kaki di atas, bahkan sampai lipatan telinga sebelah kiri pun sama.

4Tidur Bersama di Rumah Maru

boredpanda.com

Beruntung si beruang putih ini, dia boleh masuk dan tidur bersama di rumah mungil Maru. Unikya rumah Maru yang terbuat dari kardus ini juga ada foto wajah Maru di bagian atas lho.

5Yah! Nggak Dapat Selimut

boredpanda.com

Kasihan si beruang putih, nggak kebagian selimut karena dipakai semua oleh si Maru. Mungkin karena selimut merah itu kekecilan apa ya. Ayo Maru bagi dong selimutnya!

6Akhirnya Maru Membagi Selimutnya

boredpanda.com

Walaupun selimut merah itu teramat kecil, tapi Maru nggak tega melihat beruang putihnya kedinginan. Dia pun membagi selimutnya itu untuk tidur bersama.

7Sama-Sama Pakai Handuk Kecil

boredpanda.com

Beruang putih ini nggak mau ketinggalan dalam meniru gaya si Maru. Tidur telungkup, dengan handuk kecil di badannya.

8Gantian Memeluk

boredpanda.com

Setelah tadi beruang putih yang tidur sambil memeluk Maru, sekarang gantian Maru yang memeluk si beruang putih.

9Boneka Beruangnya Selalu Menemani

boredpanda.com

Seperti manusia yang tak bisa tidur tanpa memeluk boneka atau guling kesayangannya, Maru juga nggak bisa tidur tanpa ditemanai sang beruang putih.

12So Sweet Banget Nih

boredpanda.com

Tidur berpelukan dengan beralaskan selimut merah bergambar hati, so sweet banget deh!

13Finally! Boneka Beruang Putih Malah Jadi Bantalnya Maru

boredpanda.com

Waduh, tadi dipeluk disayang-sayang, sekarang malah jadi bantal tidurnya Maru.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here