eph219.com

Ternyata 6 Hal Ini yang Bikin Seseorang Rindu Masa SMA

Posted on

Masa SMA

Masa SMA merupakan masa yang paling dirindukan. Semua pasti setuju dengan pernyataan tersebut. Masa itu adalah masa dimana kamu mulai mengalami transisi dari anak-anak ke dewasa. Kalau kata orang, remaja tanggung, dewasa juga tidak.

Namun, di sanalah letak istimewanya. Saat SMA kamu mulai belajar bagaimana mengatur pola pikir dan menempa tujuan kamu yang sebenarnya. Tatkala masa SMA, kamu sudah bisa mengerti masalah dan logika orang dewasa.

Terlepas dari semua itu, ada satu titik di masa SMA yang membuatmu tak pernah bosan merindukannya. Ternyata inilah hal-hal yang mampu menghipnotis kenanganmu untuk kembali ke masa SMA. Simak yuk!

Cinta Pertama Kamu Ada di Sana

santabanta.com
santabanta.com

Cinta pertama pasti dialami setiap orang. Kebanyakan mengalaminya ketika memasuki masa SMA. Memang, tidak sedikit anak SMP yang merasa jatuh cinta. Tapi, sebenarnya itu hanya rasa tertarik sesaat alias cinta monyet.

Bedanya, tatkala SMA, kamu akan benar-benar merasakan jatuh cinta. Bukan sekedar cinta monyet biasa, tapi mungkin saja kamu membawanya sampai dewasa.

Boleh saja jatuh cinta, suka pada si dia, asalkan kamu tetap fokus belajar. Kalau pacaran, lebih baik jangan dulu deh. Jodoh tidak akan pergi kemana-mana, pasti bertemu lagi.

Ingat kisah Habibie Ainun atau Ibu Tien dan Pak Harto? Mereka juga saling jatuh cinta ketika SMA, namun tidak terhanyut dalam kasmaran sementara. Nyatanya Tuhan pun mempertemukan keduanya lagi di masa depan dengan cara yang lebih indah.

Kamu Punya Banyak Sahabat

eph219.com

Dari kecil, kamu mungkin punya teman dekat atau teman main. Saat SMA pun demikian, kamu akan merasakan indahnya persahabatan. Akan tetapi, persahabatan yang kamu rasakan kali ini sangat berbeda.

Tidak ada lagi yang namanya emosian karena diledek teman. Kadang memang kesal karena kejahilan teman-teman. Namun, di masa SMA kamu akan lebih banyak merasakan eratnya sebuah persahabatan.

Organisasinya Lebih Keren

mapalanegaradipa.blogspot.com
mapalanegaradipa.blogspot.com

Waktu SMP, mungkin kamu juga sering ikut organisasi. Bedanya, kalau pas di SMP, kamu masih di bawah kendali Bapak Ibu Guru. Kalau ada apa-apa kamu hanya menjalankan, bukan pembuat konsep.

Nah, jika telah memasuki masa SMA, organisasi akan mengajarkan kamu bagaimana membuat konsep kegiatan. Kamu dilatih untuk berpikir dan mengasah kemampuan organisasi kamu.

Masa paling membahagiakan saat ikut organisasi adalah makan bersama dengan teman-teman. Meskipun hanya sebungkus makanan, kamu merasakan kegembiraan tak terungkapkan.

Pengalaman Bertambah

arkenza.com
arkenza.com

Saat SMA, kamu pasti mendapatkan banyak sekali pengalaman berharga, apalagi bagi kamu yang sering ikut perlombaan dan organisasi. Di sanalah tempat kamu membangun hati dan jiwa. Kamu akan banyak belajar dari berbagai kejadian yang kamu alami.

Kadang kejadian itu menyebalkan. Namun, kelak suatu hari kamu pasti merindukan. Tentu saja, pengalaman tersebut menjadi pelajaran luar biasa dalam kehidupan.

Karya Kamu Mulai Terlihat

uad.ac.id
uad.ac.id

Masa SMA merupakan masa dimana kamu mulai menemukan jati diri kamu. Kamu mulai tahu cara mengembangkan bakat. Di masa itu karya-karya besar kamu terlihat. Kamu bisa seperti sekarang karena di masa SMA kamu sudah memulainya.

Mendapatkan Teman dan Relasi Baru

tulisan.org
tulisan.org

Waktu SD dan SMP, kamu juga punya teman. Tapi, di masa SMA, kamu mendapatkan lebih banyak kenalan. Tidak hanya dari teman sebaya, tetapi juga relasi-relasi dari luar SMA.

Misalnya, kamu yang hobi nulis, mungkin mencari relasi seorang penulis kenamaan. Kamu yang suka nge-blog, pasti mencari teman yang sudah jadi blogger terkenal.

Itulah hal-hal yang membuat kamu rindu masa-masa SMA. Kata orang, indahnya masa SMA tak tergantikan. Bagaimana menurutmu?

[td_smart_list_end]

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *