Kamu suka film india? Bagi para pecinta film romantis, film India adalah salah satu referensi yang akan membuatmu termehek-mehek. Namun, ternyata di lain hal banyak juga kesemrawutan India yang akan membuatmu heran.

buzzfed.com
buzzfed.com

Tingginya angka kriminalitas, pertumbuhan penduduk yang tidak terkendali, kebersihan umum yang tidak terurus, hingga banyaknya tempat-tempat kotor dan kumuh di India.

Nah, setelah tadinya kamu respect pada India karena industri film mereka yang bagus, kamu pasti akan mengerutkan muka dan tidak suka dengan kehidupan sosial di India.

buzzfed.com
buzzfed.com

Namun jangan berkecil hati, kita lihat sisi lain India. Kamu akan lupa dengan segala kepahitan realita sosial di India dan menjadi manis romantis karena berbagai hidangan unik asal India ini.

Kamu tidak punya uang yang cukup untuk ke India? Kamu harus bisa membuatnya sendiri di rumah!

Selamat mencoba, selamat menikmati.

1Gulkand Rabri

buzzfed.com

Apa yang kamu rasakan saat pertama kali melihat gambar gulkand rabri? Kamu mungkin akan berpikir bahwa ini adalah sup semanis cintamu pada pasanganmu dengan taburan bunga mawar merah yang menggoda aromanya.

Ini adalah sup berbahan dasar susu yang sangat cantik. Kamu bisa membuatnya dengan susu full cream sebanyak 5 sendok, gula setengah sendok, perisa mawar satu sendok teh dan butiran hancuran kacang almond.

Campur semua bahan kecuali butiran kacang dan panaskan hingga mendidih, kamu bisa langsung menghidangkannya di atas wadah kesukaanmu. Taburkan butiran hancuran kacang dan kelopak bunga mawar yang telah kamu sesuaikan ukurannya.

2Mango Kulfi

buzzfed.com

Di India, banyak sekali pohon mangga. Persis seperti di Indonesia, pada musim panennya, kan banyak sekali mangga yang terbuang. Bahkan di Indonesia saat musim panen mangga, harganya akan terjun bebas menyentuh Rp 2.000 per kilogram.

Di bulan-bulan awal musim hujan ini, kamu bisa petik mangga di pohon-pohon yang mulai berbuah di halaman rumahmu. Kamu bisa membuatnya menjadi ice cream mangga ala India yang menakjubkan, Mango Kulfi.

Bahannya, 30 ons pasta mangga hasil blender, 14 ons susu manis, 5 sendok teh gula, 12 ons topping sesuka hatimu. Kamu juga bisa tambahkan berbagai taburan dari berbagai kacang atau bahan taburan lainnya.

Cara membuatnya, campur pasta mangga dan cairan susu dengan pengaduk elektrik dengan kecepatan sedang. Campurkan juga gula sesuai dengan selera manismu.

Untuk membuatnya menjadi es krim, kamu harus menyimpannya di dalam freezer selama satu malam. Sebelum disajikan, jangan lupa untuk menaruhkan di dalam lemari pendingin (di luar freezer) selama 5 menit.

Sajikan dengan taburan kacang almond yang menggoda, atau irisan coklat batang yang akan membuat malam minggumu lebih romantis bersama pasangan. Sebuah sajian yang praktis dari halaman rumahmu, dari pohon manggamu sendiri.

3Chana Dal Burfi

buzzfed.com

Dal merupakan biji-bijian kecil yang memiliki warna bermacam-macam seperti kuning, orange dan hijau. Dal yang paling enak berwarna orange. Harganya pun lebih mahal daripada Dal kuning.

Chana Dal Burfi dapat disajikan pada acara festival Diwali. Festival Diwali merupakan festival yang dinantikan di India. Festival ini diemriahkan dengan berbagai ritual, berbagai makanan, perhiasan, dekorasi, kembang api dan yang paling utama adalah festival lampu.

Cara pembuatan Chana Dal Burfi yang pertama merendam Dal Chana 2-3 jam. Dal kemudian di saring dan di masak dengan susu. Adonan kemudian dicampurkan dengan pasta Dal kasar.

4Moong Dal Halwa

buzzfed.com

Moong dal halwa juga dapat disajikan pada saat festival diwali. Bahan utama Moong dal halwa tentu saja dal. Dal digiling kasar dengan mixer.

Dal kemudian di campur dengan susu dan air di dalam panci panas. Campuran ditambahkan dengan gula hingga gula larut. Campuran kemudian ditumis dengan api kecil.

Terakhir, campuran ditambahkan dengan bubuk kapulaga dan almond. Makanan ini dapat disajikan dngan almond dan potongan kecil Varq.

SHARE