Gorengan. Yup, salah satu makanan ringan atau camilan yang populer di Indonesia. Gorengan bisa menjadi teman akrab ketika bersantai bersama keluarga atau teman.

Saat musim hujan, salah satu hal yang paling enak adalah menyantap gorengan dalam keadaan hangat di tambah segelas teh manis.

Banyak penjual gorengan yang dapat kita temui di tepi jalan atau berkeliling dengan gerobak. Berbagai jenis gorengan yang dapat kita nikmati antara lain ada pisang goreng, tempe dan tahu goreng, bakwan, ubi goreng, dan masih banyak lagi.

Baiklah kita ulas beberapa gorengan khas Indonesia. Salah sau gorengan khas Indonesia yang pertama adalah tahu isi.

Adalah hal yang biasa kita menikmati tahu goreng, kali ini tahu goreng yang di dalamnya ada isinya. Tahu tersebut dinamakan tahu isi.

Tahu isi adalah gorengan tahu yang di dalamnya ada berbagai irisan sayuran seperti kol, wortel, daun bawang.

Selanjutnya adalah bakwan. Si tepung penuh dengan irisan sayuran seperti wortel, kol, daun bawang dan lain-lain ini mudah untuk dibuat.

Kamu dapat membuat bumbunya terlebih dahulu, bumbu itu terdiri dari 2 siung bawang merah dan 2 siung bawang putih, garam dan penyedap rasa secukupnya.

Buatlah adonan yang terdiri dari setengah kilogram tepung terigu, 1 butir telur, bumbu yang telah dihaluskan dan tambahan sedikit air.  Kemudian adonan tadi dicampur dengan irisan sayur, aduk hingga rata.

Panaskan minyak, ambil adonan dengan ukuran yang sesuai selera kemudian digoreng hingga matang dan berwarna kecokelatan. Mudah kah?

Ada lagi gorengan yang tak kalah mantap yakni ubi goreng. Ubi goreng merupakan jenis ubi yang dilapisi tepung kemudian digoreng.

Ubi yang telah diiris-iris tipis kemudian dilapisi tepung lalu digoreng. Rasanya manis dan gurih. Selanjutnya ada gorengan yang sangat lezat yaitu tempe mendoan.

Biasanya tempe mendoan sangat nikmat jika disajikan dalam keadaan hangat dengan cabe rawit atau sambal kecap. Rasanya nendang.

Masih banyak lagi gorengan khas Indonesia yang nikmat dan bikin ketagihan.