Kulit putih merupakan dambaan hampir tiap orang bukan? Terlebih lagi bagi yang kulitnya lumayan gelap. Mereka melakukan berbagai cara agar dapat mencerahkan kulit (terutama kulit wajah).

Mencoba produk-produk yang menawarkan keunggulan dapat memutihkan kulit sekejap saja. Hei, Guys. Semua kan butuh proses kan ya. Kalo maunya instan hasilnya kurang maksimal ya jangan ditanya lagi. Prosesnya juga harus aman.

Untuk tubuh dan kulit kita, diusahakan memakai yang alami from God only deh. Kenapa? Yups, yang aman dan tanpa efek samping itu tidak akan memberi pengaruh buruk bagi tubuh dan kulit kita.

Balik lagi ke persoalan memutihkan kulit terutama kulit wajah ya nih. Kita akan meembahas tentang ‘yang alami’ apa saja yang dikenal bisa memutihkan kulit wajah.

Dibaca dan dicoba yuk!

1Kunyit dan Tomat, Kolaborasi yang Memutihkan

sabunpontina.com

Kunyit memiliki kandungan nutrisi yang baik bagi kesehatan baik tubuh maupun kulit. Dari dulu, kunyit bahkan juga dikonsumsi oleh para wanita. Kalian pasti juga tahu itu kan?

solopos.com
solopos.com

Sedangkan tomat memiliki kandungan air yang cukup banyak dan dijadikan sebagai bahan untuk merawat kulit wajah yang aman dan alami. Menggunakan dua bahan ini dengan cara kunyit diparut, biarkan agak mengering selama 5 menit.

Dan tomat besar diblender. Campurkan keduanya. Aplikasikan ke wajah dengan merata. Tunggu agar terasa meresap ke dalam kulit. Bersihkan dengan air hangat. Dan keringkan dengan handuk bersih.

2Bengkuang, Wajah Cerah Selamat Datang

sobatcantik.com

Kita tahu, banyak produk pemutih yang menggunakan ekstrak bengkuang ini. Hal ini dikarenakan bengkuang dipercaya secara turun temurun dapat mencerahkan kulit.

Bengkuang hanya perlu dicuci, diparut, peras airnya. Buang ampasnya, airnya didiamkan agar didapatkan endapannya. Endapan inilah yang digunakan untuk masker wajah.

Apliksikan pada wajah, tunggu hingga mengering, bersihkan dengan air dingin, keringkan dengan handuk yang bersih.

3Pepaya, Siapa Lagi yang Mau Mengelak Manfaatnya?

akg.fkm.ui.ac.id

Manfaat pepaya memang begitu banyak, baik untuk tubuh maupun kulit. Bagi tubuh, papaya berperan dalam detoksifikasi dan melancarkan pencernaan.

Nah, bagi kulit, papaya sendiri dapat mencerahkan kulit kita. Tidak heran pula jika papaya ini juga banyak digunakan sebagai bahan utama pada produk-produk kecantikan karena papaya dapat merawat kulit kusam agar cerah kembali.

4Masker Kentang, Kulit Putih pun Datang

kaloriku.com

Cara agar wajah putih yang selanjutnya adalah dengan menggunakan kentang. Jika dilakukan secara rutin akan membuat wajah lebih putih bersih. Caranya ambil 2 buah kentang, kupas dan cuci bersih.

Parut sampai halus dan ambil air sarinya. Gunakan air sari kentang tersebut sebelum tidur. Diamkan beberapa menit supaya kering, selanjutnya bilas dengan menggunakan air dingin sampai bersih dan keringkan dengan handuk.

5Alpukat, Pemutih Kulit yang Lezat

bukan-penipu.blogspot.com

Buah alpukat atau avocado sangat bagus untuk kesehatan dan kecantikan kulit. Terlebih lagi jika kulit kita kering pasti bisa menjadi lembab karena avocado memiliki kandungan lemak yang baik.

Selain itu, avokado juga bisa membuat kulit lebih awet muda dan kencang. Bila ditambah air susu pasti wajah anda akan menjadi lembab, kencang dan putih alami.

Caranya dengan mengambil setengah buah alpukat dan masukan kedalam mangkuk, tambahkan 1 buah kuning telur, dan tambahkan susu 1/4 cangkir, aduk hingga merata sampai berbentuk seperti masker.

Setelah itu oleskan pada wajah dan diamkan selama 15 – 30 menit hingga maskernya kering. Setelah itu bilas dengan air hangat dan keringkan dengan handuk yang bersih.

Itu dia apa saja yang dapat membantu memutihkan kulit. Selamat mencoba dan rasakan hasilnya. Pasti kulit jadi kinclong!

SHARE