Namanya Elon Musk. Barangkali masih banyak orang awam yang asing mendengar nama tersebut. Ia dikenal luas oleh para inovator dan pegiat engineering yang ada di seluruh dunia.

Selain terkenal karena inovasi cerdas dan cemerlangnya, ia juga dikenal luas karena ide-ide gila yang sering terlontar, kemudian benar-benar ia ciptakan agar ide itu menjadi kenyataan.

Selain ide gila, pemikirannya juga sangat visioner, konsep yang ia buat sangat detail. Terbukti dari ide gilanya yang diikuti tindakan nyata: membuat pangkalan pengisian bahan bakar roket di Mars.

Apakah hal-hal aneh dan unik seperti ini hanya bisa dicetuskan oleh Elon Musk? Ah, sepertinya kamu juga bisa. Asal gigih dan tidak pernah lelah mencoba sampai berhasil.

Coba deh, lihat apa saja 6 pemikiran inspiratif Elon Musk berikut ini. Siapa tahu setelah ini kamu jadi terinspirasi juga untuk melakukan hal hebat bagi Indonesia.

Back

1. Luruskan Niat

Hal yang pertama harus dilakukan semu manusia ketika hendak mengerjakan sesuatu adalah niat. Niat yang lurus, tulus, dan hanya berharap kebaikan, tanpa perlu minta imbalan uang, misalnya.

Apalagi untuk jadi pengusaha dan pebisnis yan sukses. Niat tulus harus menjadi awal mula dari segalanya.

Elon Musk mencetuskan segala macam ide gila itu bukan untuk gengsi-gengsian, atau dipandang keren. Tapi untuk menyelesaikan berbagai masalah di bumi.

Kalau niat sudah oke, maka kesuksesan maupun kegagalan yang terjadi berikutnya tetap akan bernilai kebaikan.

Setelah niat, maka lakukanlah apa yang hendak kamu kerjakan dengan cara yang baik, tidak merugikan orang lain, dan menimbulkan kerusakan lingkungan maupun kerusakan atau kekacauan pada dirimu sendiri.

“I don’t create companies for the sake of creating companies but to get things done.” (Elon Musk)

wired.com
Back

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here