Apakah kamu memiliki lingkaran hitam di mata? Lingkaran hitam di mata atau dikenal dengan ‘mata panda’ adalah salah satu masalah kulit yang banyak di alami orang.

Baik pria maupun wanita dapat mengalami masalah ini. Biasanya wanitalah yang paling merasa risih atau kurang percaya diri jika di wajahnya terdapat lingkaran mata panda.

Faktor penyebab dari mata panda antara lain akibat kurang tidur, kurangnya mengonsumsi makanan bergizi, dan kurang dalam menjaga kesehatan mata.

Bagi yang sering beraktivitas untuk memaksakan mata tetap terjaga juga dapat menimbulkan lingkaran mata hitam.

Memiliki lingkaran hitam di bawah mata adalah salah satu hal yang mengganggu. Hal itu dapat membuat kita terlihat sangat lelah, lebih tua, atau terlihat sakit.

Banyak krim atau produk kecantikan yang ditawarkan untuk mengurangi  masalah lingkaran mata panda.

Nah berikut terdapat beberapa cara alami yang efektif dan tidak mahal untuk mencegah dan mengilangkan lingkaran hitam di mata.

1Kantong Teh Hijau

www.penabiru.com

Setelah kamu menikmati segarnya  teh hijau, jangan buru-buru untuk mebuang kantongnya. Kantong teh hijau dapat kamu manfaatkan untuk meghilangkan lingkaran hitam di bawah matamu.

www.gogirlmagz.com

Kita tahu bahwa teh hijau sangat terkenal akan kandungan antioksidan yang sangat baik bagi keremajaan kulit.

Caranya mudah, teh sisa tadi tempelkan pada kulit di sekitar mata selama 10 sampai 20 menit. Lakukan hal ini secara rutin 2 sampai 3 kali seminggu.

Teh hijau ini dapat membantu dalam mengurangi pembesaran lingkaran hitam dan menghilangkan lingkaran hitam di bawah mata.

2Pembersih dari Jus Mentimun

ideklik.com

Mentimun banyak mengandung zat halitolis yang dapat memberikan kesejukan pada mata, kulit sekitar daerah mata, dan mengencangkan kulit di sekitar mata.

Buatlah jus mentimun, ambilah kapas kemudian celupkan kedalam jus. Oleskan kapas tadi dibawah mata. Lakukan setiap hari dan lihatlah hasilnya dalam 2 minggu.

3Potongan Kentang

reremerkurius.blogspot.com

Tidak hanya enak dimakan, kentang dapat digunakan untuk kecantikan. Kandungan natrium dalam kentang dapat meningkatkan pH yang  asam dalam tubuh sehingga elastisitas kulit kantungmata dapat terjaga.

Kentang juga bermanfaat dalam peremajaan kulit. Potonglah kentang agak tipis dan aplikasikan langsung ke daerah mata. Lakukanlah selama dua kali dalam seminggu.  Rasakan kesejukannya dan lihatlah hasilnya.

4Air Bunga Mawar

cauchymurtopo.files.wordpress.com

Basahilah cotton balls dengan air bunga mawar dan oleskan di bawah area mata selama beberapa menit.

Hal itu dapat memberi kesejukan dan membantu dalam mengurangi lingkaran hitam di bawah mata.

5Sendok Dingin

www.gogirlmagz.com

Masukkan dua sendok ke dalam lemari pendingin selama 10 hinga 15 menit. Kemudian punggung sendok tersebu diletakkan di area mata yang tertutup dan tekan perlahan.

Lakukanlah hingga sendok terasa tidak dingin lagi.

Mata panda yang mengganggu?  Tidak perlu khawatir lagi, cara di atas dapat kamu coba dirumah. Selain alami, cara tersebut mudah dilakukan sendiri dan murah meriah.