Menjadi kebahagiaan bagi semua wanita, jika memiliki suami yang selalu sayang kepadanya. Walaupun, seiring waktu istri sudah tidak secantik yang dulu, kulitnya pun tidak sekencang waktu masih gadis, selain itu keriput juga tak mampu dihalau kedatangannya.

Walaupun menjadi istri yang disayang, menjadi idaman, namun pada kenyataannya, untuk mencapai semua itu tidak semudah membalikkan telapak tangan. Bahkan banyak juga suami-suami yang jangankan mencintai, bertanggung jawab saja tidak.

muslimahcorner.com
muslimahcorner.com

Kenapa ada suami-suami yang seperti itu ya? Tentunya banyak faktor yang menyebabkan hal seperti itu terjadi. Salah satunya adalah kebutuhan yang tidak terpenuhi dari sang istri.

Jadi, untuk para istri, pandai-pandailah merebut hati suamimu, jangan sampai dia tidak merasa bahagia dan berpaling ke wanita lainnya. Nggak mau kan kalau kondisi rumah tanggamu carut marut karenanya?

Lalu bagaimana caranya agar seorang istri bisa menjadi wanita idaman bagi suaminya? Untuk menjawab pertanyaan ini, langsung kita lihat ulasannya yuk!

1Prioritas Istri adalah Suami

kabarmuslimah.com

Jika sudah punya anak, perhatian istri seringkali terkuras kepada anaknya, sampai-sampai sang suami pun terabaikan. Mungkin tidak hanya terabaikan saja, namun juga jadi banyak melakukan pekerjaan istri. Semisal mencuci atau menyapu lantai.

Jika hal ini terjadi secara terus menerus, bisa jadi ada rasa kecewa di hati suami. Oleh karena itu, di depan suami, sebisa mungkin kita menunjukkan bahwa dia adalah orang yang penting bagi kehidupan kita dan perlu selalu dilayani.

2Boleh Cemburu, Tapi Jangan Cemburuan

hijapedia.com

Rasa cemburu adalah bumbu dari sebuah pernikahan. Dan rasa cemburu ini terkadang dibutuhkan sebagai bukti cinta. Namun, jika rasa cemburu ini berlebihan dan sering diekspresikan oleh istri, suami mana yang tidak jengah.

Nah, buat kamu para istri, cobalah sebisa mungkin untuk mengontrol rasa cemburumu. Jangan sedikit-sedikit mengedepankan prasangka, apalagi menuduh tanpa ada bukti yang kuat.

3Singkirkan Rasa Ragu

muslimahcorner.com

Sebuah keraguan, pada akhirnya akan berujung kepada prasangka. Dan segala bentuk prasangka itu tidak baik bagi keharmonisan rumah tangga. Cobalah untuk yakin bahwa kamu adalah pujaan hati suamimu, satu-satunya.

Jika kamu saja tidak yakin, bagaimana suamimu akan yakin untuk menyayangi kamu selalu. Apalagi memberi gelar istri idaman yang membuat hati selalu bahagia saat memandang wajahnya.

4Jika Mau Dihargai, Maka Belajarlah Menghargai

ummi-online.com

Seorang istri merupakan makhluk yang sangat senang dengan pujian. Penghargaan-penghargaan kecil dari suami, mampu membahagiakan hatinya selalu. Dan istri selalu ingin dihargai tanpa diminta. Namun, tidak semua suami peka akan hal ini.

Jika suami kamu kebetulan tipe orang yang tidak ekspresif mengungkapkan cintanya, maka kamu sebagai istri tetap wajib menghargai sikapnya tersebut.

Jika suami merasa dihargai, maka ia pun akan menghargai kamu, walaupun dengan bentuk penghargaan yang berbeda dari keinginan kamu.

5Terimalah Diri Kita Apa Adanya

butikdeha.com

Rasa cemburu pada wanita seringkali muncul dari rasa minder terhadap diri sendiri. Rasa minder ini bisa berupa rasa iri atau cemburu dengan wanita lain di sekitarnya. Istri seperti ini biasanya merasa bahwa wanita lain lebih menarik.

Nah, dari pemaparan di atas, jika kamu saja tidak menerima dirimu apa adanya, bagaimana dengan suamimu. Namun, ketika kamu memiliki penerimaan diri yang baik, maka energi itu pun akan terpancar dan bisa dirasakan oleh suami kamu.

Di luar semua langkah-langkah di atas, kamu pun harus selalu ingat, bahwa cinta itu milik Allah, maka sekuat apapun kita berusaha menarik hati suami, namun semua dikembalikan lagi kepada kuasa-Nya. Jadi, jangan pernah lupa berdoa.

SHARE