Untuk mencapai sebuah kesuksesan di semua bidang kehidupan, maka langkah pertama yang harus kita lakukan adalah disiplin dengan waktu dan konsisten dalam melaksanakannya.

Jika hal ini kamu lakukan terus menerus maka kamu akan menjadi orang yang produktif.

Kenapa sih harus menjadi orang yang produktif? Pastinya orang yang produktif itu akan menghasilkan karya-karya luar biasa, yang dengan karyanya itu bisa bermanfaat bagi diri sendiri dan bagi orang lain. Tentunya kamu mau kan jadi orang produktif seperti ini?

Tapi untuk menjadi produktif itu tidak semudah membalikkan telapak tangan ternyata. Banyak sekali godaan yang akan membuat kita tidak fokus dan terlena. Ya, misalnya saja tidur terlalu lama, kecanduan game, atau asyik bercakap-cakap di sosial media.

Ya, memang pada akhirnya butuh tekad yang kuat agar kita bisa produktif. Tapi ternyata tidak hanya niat atau tekad saja, kita pun juga perlu strategi. Strategi apa? Strategi agar selalu bersemangat mencapai tujuan yang kita mau.

Nah, untuk itu kita lihat yuk beberapa hal yang perlu kita lakukan agar produktivitas kita selalu terjaga. Simak yuk!

1Bangun Pagi dan Rapikan Tempat Tidur

ulinaizna.wordpress.com

Kamu pasti jauh lebih bersemangat melakukan apapun jika kamu bangun pagi dan tidak tidur lagi. Kalau nggak percaya coba kamu cobain aja.

Nah, supaya kamu nggak tergoda untuk tidur lagi, maka setelah kamu bangun, langsung deh kamu rapikan tempat tidur kamu.

2Berolahraga

l-men.com

Terkadang ketika kita tidak produktif dan malas melakukan banyak hal, bisa jadi badan kita memang tidak siap untuk beraktifitas. Oleh karena itu, sebelum kamu bekerja, siapkan dulu tubuhmu, misal dengan berolahraga.

Selain mempersiapkan tubuh untuk siap bekerja, olahraga pun dapat memberi asupan oksigen ke otak kita. Jadi saat bekerja koneksi di otak kita pun lancar, sehingga bisa berpikir lebih jernih. Wah, banyak manfaatnya ya olahraga itu. Yuk kita berolahraga!

3Sarapan

infojajan.com

Jangan pernah menyepelekan kegiatan yang satu ini. Walaupun kamu tidak lapar atau bawaannya enek kalau sarapan, tapi tetap kamu harus sarapan. Kenapa? Karena tubuh kita butuh nutrisi yang akan menghasilkan energi bagi tubuh.

Kalau kamu kekurangan energi, pastinya kamu bawaannya akan lemas. Apalagi kalau kamu punya penyakit maag, wah bisa kacau dunia persilatan. Jangankan kamu bisa produktif, nahan sakitnya aja udah ampun-ampunan.

Terus sarapan menunya apa? Menu sarapannya bisa apa saja. Tentunya disesuaikan dengan selera dan kebutuhan kamu atau program diet yang sedang kamu jalani.

Misalnya saja orang yang sedang melakukan food combining, maka mereka sarapan hanya dengan buah-buahan saja.

4Membaca Buku

masahim.wordpress.com

Bacalah buku sebelum memulai aktivitas. Dengan membaca maka kita akan mendapatkan banyak inspirasi untuk menjalani kehidupan ini. Oiya, buku juga merupakan nutrisi bagi otak kita lho. Jadi bacalah buku-buku yang baik. Agar kita ketularan baiknya.

5Mendengarkan Musik

ummi-online.com

Jika hari kita dimulai dengan sesuatu yang menyenangkan, maka sepanjang hari kita akan merasa senang. Nah, salah satu kegiatan yang menyenangkan di pagi hari adalah mendengarkan musik. Tentunya dengarkan musik-musik yang ceria ya!

6Minum Air Putih

hemaviton.com

Badan kita akan terasa segar sepanjang hari jika asupan air di tubuh kita terpenuhi dengan baik. Oleh karena itu jangan pernah lupa mengawali hari dengan minum air putih. Air putih murah dan mudah didapat kan?

7Berusahalah untuk Santai

novawijaya86.blogdetik.com

Santai di sini bukan berarti kita malas-malasan lho ya. Tapi lebih fleksibel aja menjalani hidup. Kalau ada apa-apa jangan terlalu diambil hati dan jangan fokus dengan masalah-masalah kecil.