Untuk bisa menarik perhatian banyak orang, maka banyak hal-hal aneh yang sengaja dibuat, misalnya saja mengenakan pakaian bak pocong di taman kota, berjoget saat mengatur lalu lintas dan lain sebagainya.

Hal-hal yang menarik perhatian itu sengaja dibuat agar mudah diingat dan agar mudah dimengerti, terutama jika hal yang menarik perhatian itu berupa pesan yang ingin disampaikan seperti rambu-rambu.

Bahkan, di berbagai daerah ada rambu-rambu yang sengaja dibuat untuk membuat orang yang membacanya tertawa. Jadilah rambu-rambu itu dibuat dengan kata-kata yang lucu.

Mungkin hal ini dilakukan agar yang membaca merasa senang dan pada akhirnya, mengikuti petunjuk yang ada di rambu itu kali ya? Jadi penasaran, seperti apa sih rambu-rambu yang lucu itu? Kita lihat bersama yuk!

1Acara Televisi Dibawa-bawa

humor.net

Wah, kalau tiap tikungan ada rambu-rambu seperti ini mah, pastinya nggak akan ada yang kecelakaan. Yang ada semuanya pada ngakak. Masa nggak boleh kecelakaan gara-gara rumah sakitnya jauh.

Kalaupun rumah sakitnya dekat, siapa juga yang mau celaka. Dan yang buat ngakak lagi, itu acara gosip di TV kok dibawa-bawa, lagian emang ada ya tikungan yang tajamnya kaya silet. Ada-ada aja ya pak polisi ini.

2Polantasnya Lucu

humor.net

Rambu-rambu dengan kata-kata lucu pun dibuat oleh Polantas Grobogan menggunakan bahasa Jawa. Pesannya sih jangan ngebut-ngebut. Katanya aku masih suka sama kamu.

Tapi hati-hati tuh, yang suka pak polisinya atau mbak-mbak polwannya nih. Kan kacau kalau yang ternyata suka pak polisi sama pengendara yang notebene laki-laki juga. Lagipula emangnya kenapa kalau ngebut?

3Ceritanya Mau Go International

infospesial.net

Kalau dilihat dari tulisan di rambu lalu lintas di atas, sepertinya petugas yang buat bermaksud untuk go international. Tapi karena belum bisa bahasa Inggris, jadi pengucapannya saja yang dibuat keinggris-inggrisan.

Jadi mirip artis yang suka bilang udah bechek nggak ada ojhek ya! Artis itu kan sempat terkenal karena cara ngucapinnya begitu tuh. Sepertinya petugas pembuat rambunya terinspirasi dari artis ini deh.

4Perlu Buka KBBI Nih!

uniqpost.com

Ayo tebak, apa yang membuat pengumuman di atas jadi lucu? Itu loh, masa nulis sering jadi sring. Berarti yang bikin pengumuman harus kita kasih kado KBBI nih. Biar tahu bagaimana cara menulis kata sering dengan baik dan benar.

Tapi jadinya lucu sih, jadi pas orang baca bukannya langsung nyari parkiran yang lain, tapi malah nyempetin dulu buat ketawa. Untungnya bukan editor yang baca pengumuman itu, kalau editor kayaknya langsung diganti deh tulisannya.

5Ini Pengumuman atau Curhat

brilio.net

Masyarakat ini kok makin ke sini makin ada-ada aja deh kelakuannya. Contohnya aja pengumuman di atas. Sebenarnya itu pengumuman atau tempat curhat sih?

Tapi ngeliat pengumuman itu jadi pengen nanya juga sih, emang kenapa anjingnya ngegigit ketua RT, bukannya ketua RT-nya lebih galak daripada anjing? Wah, jangan-jangan anjingnya pernah dijanjiin sesuatu nggak di tepatin nih. Tapi  pernyataan ini fiktif ya!

6Kok Terjemahannya Nggak Nyambung?

kratonpedia.com

Kalau rambu-rambu yang ini punya pepatah sendiri yaitu jaka sembung bawa golok, alias nggak nyambung. Kok nggak nyambung? Ya lihat aja, itu bahasa Indonesia sama Inggris-nya beda arti. Jadi kayak dua pengumuman yang berbeda.

Melihat rambu-rambu lucu di atas, jadi mikir juga ya, kenapa banyak orang Indonesia bikin rambu-rambu lucu seperti itu. Emangnya masyarakat Indonesia ini kurang hiburan yak, sampai rambu lalu lintas aja jadi ajang ngebanyol?

SHARE